TPS 004 di Perumnas Simalingkar Tampil Beda, Pasang Balon dan Gaba-gaba untuk Meriahkan Suasana

Namanya kita sedang berpesta demokrasi, jadi kami ingin membuat agar bisa semeriah mungkin. Makanya kami membuat balon-balon dan gaba-gaba

TPS 004 di Perumnas Simalingkar Tampil Beda, Pasang Balon dan Gaba-gaba untuk Meriahkan Suasana
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
TPS 004 di Perumnas Simalingkar Tampil Beda, Pasang Balon dan Gaba-gaba untuk Meriahkan Suasana. Petugas TPS 004 di Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Simalingkar A mendekorasi tempat bertugas mereka selayaknya sedang berpesta. Tempat Pemungutan Suara ini terasa meriah dengan berbagai hiasan yang dipasang di dinding. 

TPS 004 di Perumnas Simalingkar Tampil Beda, Pasang Balon dan Gaba-gaba untuk Meriahkan Suasana

TRIBUN-MEDAN.com-Sesuai dengan namanya yakni pesta demokrasi, para petugas TPS 004 di Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Simalingkar A mendekorasi tempat bertugas mereka selayaknya sedang berpesta. Tempat Pemungutan Suara ini terasa meriah dengan berbagai hiasan yang dipasang di dinding.

"Namanya kita sedang berpesta demokrasi, jadi kami ingin membuat agar bisa semeriah mungkin. Makanya kami membuat balon-balon dan gaba-gaba," ujar Ketua TPS 004 Desa Prumnas Simalingkar, Setiawati Perangin-angin.

Di tembok gedung ini memang tampak balon dengan aneka warna menempel. Aneka balon ini juga ditambahkan gaba-gaba yang berbeda warna sehingga tampak lebih memikat.

Setiawati mengatakan pengerjaan hiasan ini sudah dilakukan sejak Selasa (16/4/2019) pagi. Tak hanya hiasan ini, hal lain yang menarik perhatian adalah para petugas kompak memakai pakaian putih, celana hitam, serta mengenakan kain ulos.

"Putih itu kan melambangkan kebersihan, jadi kami juga sebagai petugas di TPS ini tetap tampak rapi dan bersih. Sedangkan ulos kami pakai karena kami cinta bhinneka tunggal ika," katanya.

Boro-boro Akui Jokowi-Maruf Menang Hitung Cepat, Prabowo Justru Curigai Lembaga Survei

Pengunjung dan Pelayan Restoran Baku Hantam karena Tak Suka Diminta Buru-buru Habiskan Makanan

Setelah Unggul di TPS Wali Kota, Prabowo-Sandi juga Unggul di TPS Wakil Wali Kota Medan

Bupati Langkat Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 001 Dusun Nangka Lima

Setiawati mengatakan kecintaan itu dinampakkan dengan tidak membeda-bedakan antara etnis, agama, dan suku. "Untuk menggambarkan keberagaman itu, selain memakai ulos, kami juga memakai kain batik, misalnya di meja," ujarnya

Ia mengatakan di Desa Prumnas Simalingkar ada bermacam suku, ada Batak, Jawa, dan India. Tetapi meski begitu mereka hidup berdampingan dengan baik.

TPS Unik di Dusun Teknol Berastagi, Petugasnya Padukan Busana Jawa dan Karo

Foto-Foto Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bersama Keluarga Menggunakan Hak Pilihnya di Johor TPS 46

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS 112 Tempat Wali Kota Medan Memilih

Prabowo-Sandi Menang Telak di 4 TPS di Lapas Kelas IIA Binjai

Di TPS 004 ini ada 167 pemilih yang hadir dari total 275 pemilih. Ia mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam pemilihan kali ini.

Exit Poll BPN Prabowo-Sandi Menang 55,4 Persen, Tolak Hasil Lembaga Survei Lain

Suara Jokowi-Amin Unggul Tipis di TPS Sang Menantu Bobby Afif Nasution di Medan

"Masyarakat sangat antusias. Walaupun tadi sempat hujan, pemilihan terus berjalan dengan baik. Hujan juga tak lama lalu cuaca kembali bersahabat," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved