TPS Unik Berkonsep Pesta Ulang Tahun Hibur Pemilih di Marendal

Bagaikan sedang mengadakan pesta ulang tahun, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Desa Marendal 1, Gang Karya, Deli Serdang dihiasi balon dan pita-pita.

TPS Unik Berkonsep Pesta Ulang Tahun Hibur Pemilih di Marendal
Tribun Medan/Nanda Rizka
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Desa Marendal 1, Gang Karya, Deli Serdang dihiasi balon dan pita warna-warni seperti pesta ulang tahun untuk menyemarakkan Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagaikan sedang mengadakan pesta ulang tahun, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Desa Marendal 1, Gang Karya, Deli Serdang dihiasi balon dan pita-pita.

Warna-warni ini menjadi daya tarik masyarakat sekitar, termasuk bagi warga yang bukan memilih di TPS tersebut.

TPS yang berada di satu halaman rumah warga tersebut dibuat meriah dengan lilitan pita warna-warni dan beragam warna balon.

"Banyak yang sangka tadi ada yang pesta ulang tahun, ternyata TPS," kata relawan yang bertugas, Irfan Prayogi, Rabu (17/4/2019).

Irfan mengatakan, pengaruh TPS seperti ini membuat pemilih lebih ceria dan ramai. Kita memandang TPS menjadi enak dan banyak yang senyum.

"Saya juga melihat ibu-ibu jadi saling bercanda dan antusias, dibandingkan dengan yang polos atau yang biasa," tambahnya.

Ia mengakui TPS berkonsep pesta ulang tahun ini baru dihias pada Rabu pagi. Sebelumnya pada Pilgub Sumut, TPS ini terlihat biasa saja.

"Masyarakat jadi fokusnya ke sini. Di sekitar sini ada 3 TPS, malahan banyak berhenti di sini. Padahal, tempat memilihnya bukan di sini," ucapnya. Irfan berharap pada Pemilu Serentak ini masyarakat proaktif untuk berpartisipasi.

Seorang pemilih di TPS 054 Desa Marendal 1, Gang Karya, Deli Serdang memuji konsep pesta ulang tahun di TPS tersebut. Hal itu setidaknya menghibur masyarakat setempat atau para pemilih.

Apalagi, tak sedikit warga yang sudah mencoblos bertahan di TPS tersebut untuk mengobrol dengan pemilih lainnya.

"Saya melihat TPS ini jadi momentum untuk mengobrol, nanya kabar. Jadi lebih seperti Lebaran," ucapnya. (cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved