Persiapan Jalan Salib Jumat Agung Oleh GAMKI dan GMKI, Ini Rutenya

Prosesi ini akan dimulai dari Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan ke Jalan Mataram.

Persiapan Jalan Salib Jumat Agung Oleh GAMKI dan GMKI, Ini Rutenya
TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI
Persiapan Jalan Salib di Perayaan Jumat Agung di Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan Jalan Iskandar Muda, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan tengah melakukan persiapan jelang Perayaan Jumat Agung di Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan Jalan Iskandar Muda, Jumat (19/4/2019).

"Pertama kita akan melakukan Prosesi Jalan Salib mulai pukul 16.00 WIB. Setelah selesai, kita akan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan Pdt Drs Rudin Aruan, SH sebagai pembicara," ujar Ketua Panitia dari GAMKI Wahyuni sitorus

Prosesi ini akan dimulai dari Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan ke Jalan Mataram, keluar dari Jalan TD Pardede menuju Lapangan Gajah Mada.

Dari Lapangan Gajah Mada keluar dari Jalan Wahid Hasyim dan kembali ke Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan.

"Esensi Jalan Salib ini adalah agar orang mengerti prosesinya. Selama ini orang kan hanya melihat di TV, ini biar dapat feel nya. Bagaimana pengorbanan Tuhan di Kayu Salib bagi setiap kita," kata Wahyuni

Ketua Panitia dari GMKI Erikardo Situmorang mengatakan Jalan Salib ini akan mengangkat tentang pengorbanan Tuhan saat ditangkap, disiksa, dan membawa salib hingga ke Golgata.

"Kita melakukan ini bukan hanya untuk membawa nama organisasi tapi ini adalah pelayanan kita ke masyarakat. Dengan cara seperti ini kita boleh menyampaikan karya keselamatan yang Tuhan lakukan," pungkasnya.

Acara ini terbuka untuk umum. Anda boleh menyaksikan acara jalan salin di rute yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain menyaksikan acara Jalan Salib, Anda bisa datang langsung untuk mengikuti KKR yang diselenggarakan di Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Cabang Medan mulai pukul 19.00 WIB nanti.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved