Bisnis Fashion Menjanjikan, dari Penjaga Toko, Lira Jadi Pemilik Toko

"Alhamdulillah, dengan buka toko ini saya bisa mengatur waktu, pendapatan juga tentunya bisa makin nambah," katanya.

Bisnis Fashion Menjanjikan, dari Penjaga Toko, Lira Jadi Pemilik Toko
Tribun Medan/Natalin Sinaga
Owner Lira Fashion, Lira Khairani di Toko Lira Fashion, Lantai III Pusat Pasar Medan. Bisnis fashion menjanjikan dan enggak ada matinya. 

TRIBUN-MEDAN.com-Hidup itu ibarat roda yang berputar. Kadang diatas, kadang dibawah. Seperti itulah kira-kira pepatah yang sering kita dengar dalam perjalanan hidup kita sehari-hari. 

Seperti yang dialami Owner Lira Fashion, Lira Khairani, saat ini ia berhasil membangun bisnis fashion, padahal sebelumnya ia bekerja sebagai karyawan penjaga toko fashion di salah satu pasar tradisional di Kota Medan.

"Sebelumnya saya itu hanya anggota, karyawan di Simpang Limun. Selama dua tahun saya bekerja jadi penjaga toko. Hingga akhirnya setelah saya menikah, saya memutuskan untuk buka usaha sendiri," ujar Lira, Sabtu (20/4/2019).

Lira mengatakan untuk membuka usaha fashion ini, ia membutuhkan modal usaha Rp 30 juta. Ia pun mengunakan modal usaha tersebut untuk menyewa tempat, dan membeli produk fashion lainnya.

Ia pun memilih lokasi yang strategis untuk menjual produk fashionnya. Tepatnya berada di Lantai III Pusat Pasar Medan. Model baju muslim pun dipilih Lira sebagai produk fashion unggulannya.

"Model baju Islami karena saya muslim dan melihat kebanyakan orang-orang juga sudah mengikuti tren," ungkapnya.

Ibu dua anak ini juga sudah menyediakan stok baju untuk Ramadhan. "Di toko ini kami menyediakan gamis, jilbab, rok dan sebagainya. Untuk stok ramadhan kita sudah sediakan gamis 100 potong, tiga sampai empat kodian," ucapnya.

Diakui Lira, setiap tahun harga barang atau produk fashion mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen. Ia pun menyediakan produk fashion dari Bangkok, Jakarta, Metro dan Tanah Abang.

"Alhamdulillah, dengan buka toko ini saya bisa mengatur waktu, pendapatan juga tentunya bisa makin nambah," katanya.

Agar tetap eksis dan bertahan Lira juga konsen dengan menjaga kualitas barang dengan harga yang terjangkau sehingga pembeli tidak lari dan menambah pelanggan. Ia pun memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya.

"Antusiasme masyarakat berbelanja, bagusan disini dibandingkan pajak lainnya karena orang tahu, harga lebih murah dibandingkan pajak lain. Di toko ini harga produk fashion kami mulai dari Rp 100 ribu," ucap Lira.

Toko Lira Fashion ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Bagi Lira, bisnis fashion ini  menjanjikan karena fashion enggak ada matinya.

Ia berharap bisnis fashionnya dapat berkembang terus dan ia bisa memiliki beberapa cabang toko.

"Harapannya mudah-mudahan yang belanja ramai, laris jualannya. Mudah-mudahan bisa maju lagi, bisa buka cabang," katanya. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved