Pusat Olah Raga PON Sumut-Aceh 2024 akan Dibangun di EKS HGU PTPN II

Nantinya lahan yang akan dijadikan sebagai sport centre adalah Eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II.

Pusat Olah Raga PON Sumut-Aceh 2024 akan Dibangun di EKS HGU PTPN II
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat ditemui di Kantor KONI Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 bersama Aceh.

Sebagai tuan rumah yang menggelar event olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Sumut pun berencana membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan, nantinya lahan yang akan dijadikan sebagai pusat olahraga adalah eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II.

"Kemarin saya sudah rapat dengan gubernur, dengan wakil gubernur, dengan sekda, bahwasannya areal tanah di PTPN 2 sudah oke, tinggal masalah surat menyurat," ujarnya, Sabtu (20/4/2019).

John Lubis menjelaskan, sampai saat ini master plan pembangunan infrastruktur olahraga untuk persiapan PON 2024 memang masih dikerjakan. Pihaknya pun menargetkan pada tahun ini master plan tersebut bisa segera dirampungkan.

"Diharapkan di pertengahan tahun ini kami sudah bisa menyiapkan master plan-nya," ungkapnya.

Lebih lanjut kata John Lubis , setelah nantinya master plan diselesaikan, maka akan dilanjutkan dengan pembuatan desain sport center yang salah satunya mencakup stadion utama.

Sebagai Ketua KONI, dirinya pun bersyukur gubernur dan wakil gubernur Sumut mendukung secara maksimum persiapan sebagai tuan rumah PON 2024. Dirinya pun berharap agar pembangunan stadion utama tersebut bisa segera dimulai tahun depan.

Menurut John, dengan semakin banyaknya dibangun infrastruktur olahraga bertaraf internasional, maka fasilitas tersebut tak hanya bermanfaat untuk PON 2024 saja. Selain itu akan bermanfaat bagi Indonesia yang juga turut mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032.

"Kami bersyukur gubernur dan wakil gubernur memang pecinta olahraga, memang tokoh olahraga sehingga KONI memang disupport dengan maksimum," pungkasnya. (cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved