Riki Campurkan Ganja dengan Mangga untuk Kelabui Petugas, Bawa Ganja Pesanan Tujuan Padang

Riki Fernando (30) warga Jalan Palembang Makassar Sumatera Barat ditangkap Polres Binjai dengan barang bukti 11 bal ganja.

Riki Campurkan Ganja dengan Mangga untuk Kelabui Petugas, Bawa Ganja Pesanan Tujuan Padang
TRIBUN MEDAN /Dedi Kurniawan
Riki Campurkan Ganja dengan Mangga untuk Kelabui Petugas, Bawa Ganja Pesanan Tujuan Padang. Nelayan asal Padang, Riki Fernando (30) dicokok saat bawa 11 bal ganja asal Aceh di Wilayah Hukum Polres Binjai. 

Riki Campurkan Ganja dengan Mangga untuk Kelabui Petugas, Bawa Ganja Pesanan Tujuan Padang

TRIBUN-MEDAN.com- Seorang nelayan yang menyambi sebagai kurir narkotika jenis ganja kandas di perantauan.

Riki Fernando (30) warga Jalan Palembang Makassar Kecamatan Lubuk Begalung Kabupaten Padang Sumatera Barat ditangkap Polres Binjai dengan barang bukti 11 bal ganja.

Riki menjelaskan dirinya hanya sebagai kurir, dan baru sekali melancarkan aksinya karena alasan ekonomi. Dia berencana mengambil ganja dari Aceh untul diedarkan ke Padang setelah ada iming-iming dari temannya yang sedang dalam penyelidikan.

"Dari Padang cuma antarkan aja jemput dan bawa ke sana, baru sekali ini main. Aku cuma antarkan saja dapat imbalan Rp 300 per kilo," di Mapolres, Minggu (21/4/2019).

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto menjelaskan, personelnya mengamankan Riki pada Sabtu (20/4/2019) di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan pos polisi Tugu Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur. Gerak-gerik Riki sudah dipantau polisi setelah adanya informasi dari masyarakat.

"Petugas Satuan Reserse Narkoba mendapat info dari masyarakat ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis ganja ke arah Medan menumpang bus. Petugas melakukan penyetopan bus tersebut dan melakukan pemeriksaan di dalam bus," kata Kapolres.

Sembunyikan Sabusabu dan Kondom Dalam Bra, PNS RS Pirngadi Akui Dibawa Untuk Suaminya di Lapas

Bupati Madina Dahlan Nasution Benarkan Surat Pengunduran Dirinya, Kondisinya Kini Lagi Sakit

UPDATE Aksi Pengeboman Gereja dan Hotel Momen Paskah Tewaskan 156 Orang, 500 Orang Terluka

Pilih Gabung PSMS Medan, Ini Faktor Aldino Mau Bela Tim Kampung Halamannya

Saat diperiksa, petugas menemukan satu kotak kardus di dalam bagasi bus. Petugas kemudian menyuruh penumpang yang memiliki kardus untuk turun dan membuka kardus tersebut.

"Di dalam kardus petugas menemukan 11 bal yang diduga daun ganja yang disamarkan untuk mengelabuhi dicampur bersama buah mangga," jelas Kapolres.

Bupati Madina Mundur tak Bisa Menangkan Jokowi? Sutrisno: Beliau Gentleman Tanpa Tekanan

VIDEO: Usaha Kopi Sepeda, Berawal dari Hobi Travelling dan Suka Ngopi

Bupati Terpidana Korupsi Tak Ajukan Banding karena Takut Hukumannya Diperberat

Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting menyatakan, hasil interogasi pelaku mengakui bahwa daun ganja kering yang diperlihatkan oleh petugas adalah miliknya.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, Kemudian membawa pelaku dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya.

PDIP Sumut Belum Terima Info Bupati Dahlan Mundur Gara-gara Jokowi Kalah di Madina

Detik-detik Penemuan Potongan Tubuh Manusia Dari Dalam Perut Buaya, Korban Diterkam Saat Panah Ikan

Kecewa Warganya Tak Dukung Jokowi, Bupati di Sumut Minta Mundur, Ini Tanggapan Kemendagri

"Barang Bukti 11 bal diduga daun ganja kering dibalut lakban warna kuning dengan berat bruto 10, 330 gram, sebungkus kecil di duga daun ganja kering berat bruto 40 gram, satu hp Mito lipat warna hitam, sekotak kardus berisi mangga," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved