Partai Golkar Unggul Hitungan Sementara Hasil Pemilihan Legislatif Dairi

Saat ini kita memang tertinggi. Namun, kondisi ini menurun bila dibandingkan pemilu 2014 lalu.

Partai Golkar Unggul Hitungan Sementara Hasil Pemilihan Legislatif Dairi
ilustrasi
Partai Golkar 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Hasil perhitungan suara hingga Senin (22/4/2019) petang, Partai Golkar memimpin perolehan suara tertinggi untuk hasil hitung suara Pemilu Legislatif Kabupaten Dairi.

Dari situs pemilu2019.kpu.go.id, yang diakses hari itu pukul 18.45 WIB, diketahui Partai Golkar berhasil meraup 13.865 suara dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

Hingga berita ini dikirim, diagram batang warna kuning Partai Golkar masih yang tertinggi, disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kemudian Partai NasDem, kemudian Partai Demokrat.

Sekretaris Bappilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, David Silitonga mengungkapkan, berdasarkan data C-1 yang masuk ke Sekretariat Bappilu Golkar Dairi pukul 17.00 WIB, Senin (22/4/2019), Partai Golkar meraih 14.346 suara di Dapil 1.

Selanjutnya, di Dapil 2 berkisar 12 ribuan suara, Dapil 3 sebanyak 7.031 suara, dan Dapil 4 sebanyak 2.820 suara.

"Iya, benar. Saat ini kita memang tertinggi. Namun, kondisi ini menurun bila dibandingkan pemilu 2014 lalu. Tahun 2014, kita berhasil memperoleh 40 ribuan suara dan meraih 11 kursi di DPRD Dairi," ungkap David, Senin (22/4/2019).

Dari sekian jumlah caleg Partai Golkar yang bertarung, terdapat dua nama cukup populer. Keduanya yakni, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani dan mantan Calon Bupati (Cabup) Dairi pada Pilkada tahun 2018, Depriwanto Sitohang.

Sabam meraih 3.900-an suara, sedangkan Depriwanto 3.300-an suara. Dengan jumlah itu, maka dapat dipastikan Sabam dan Depriwanto duduk.

"Sekali lagi, angka itu berdasarkan data C-1 yang masuk ke kita. Kalau berdasarkan laporan saksi kita, lebih dari itu. Namun, kita tidak ingin sebut berapa. Yang kita berikan hanya yang sudah pasti saja, yaitu entry-an C-1," ucap David.

David menyebut, sedikitnya ada empat caleg Kabupaten Dairi incumbent yang 'tumbang', yaitu Ivan Sitorus, Delphi Masdiana Ujung, Nicodemus Situmorang, dan Johanson Manik.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved