Wali Kota Ajak Warga Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu 2019

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga ke kondusifan Kota Medan, terlebih pasca Pemilu 2019

Wali Kota Ajak Warga Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu 2019
Tribun Medan / HO
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saling bergandeng bersama tamu undangan lainnya dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga ke kondusifan Kota Medan, terlebih pasca Pemilu 2019, dalam acara Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik, Kota Medan, Senin (22/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga ke kondusifan Kota Medan, terlebih pasca Pemilu 2019, saat menghadiri acara Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik, Kota Medan, Senin (22/4/2019).

Diharapkan, semua pihak berperan serta dan berkontribusi mencipatakan suasan aman dan damai di Kota Medan

‘’Butuh komitmen semua pihak untuk terus berusaha menjaga seluruh rangkaian Pemilu 2019 agar tetap aman dan damai. Untuk itu kepada seluruh pihak agar menjauhi segala kecurangan yang bisa memancing timbulnya beragam bentuk perselisihan sehingga berakibat pada perpecahan di tengah-tengah masyarakat,’’ kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, Pemilu 2019 merupakan salah satu momen krusial dalam perjalanan bangsa untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang kian disegani di dunia. Meskipun KPU belum mengumumkan hasil real count, dia meminta agar para pendukung calon yang ikut dalam kontestasi pemilu dapat menahan diri untuk tidak berbuat dan melakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerusuhan.

 ‘’Pemilu serentak 2019 ini menjadi sorotan pihak asing sebagai salah satu pemilu paling kompleks dan besar yang berlangsung dengan aman dan damai. Oleh karenanya, jangan sampai kita merusak dan mencederai anggapan tersebut. Hal ini semata demi citra baik bangsa Indonesia, khususnya Kota Medan,’’ harapnya di hadapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah serta  Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis yang turut hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya Wali Kota menekankan agar jangan sampai persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Medan menjadi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik.

‘’Siapapun nantinya yang terpilih memimpin negara ini, haruslah kita hormati. Sebab, mereka semua adalah putra terbaik bangsa. Mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan. Bersama kita kuat, bersama kita hebat demi Medan Rumah Kita yang kita cintai ini,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, acara yang digelar jajaran Polrestabes Medan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga Pemilu 2019 agar tetap berjalan aman dan damai. Karenanya diperlukan kerjasama dan sinergitas serta komitmen agar kekondusifan wilayah Kota Medan tetap terjaga.

‘’Kegiatan ini kita gelar bertujuan untuk sama-sama menjaga Pemilu 2019 yang prosesnya masih berlangsung agar tetap aman dan damai. Kami (TNI/Polri) membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi menciptakan kondisi yang tetap terkendali demi kenyamanan kita bersama,’’ ujar Kapolrestabes.

Kemudian Kapolrestabes mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat karena telah menjaga kekondusifan Kota Medan sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. ‘’Jangan sampai kita diadu domba hingga menimbulkan perselisihan baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Kami yakin Kota Medan pasti aman dan damai jika semua pihak berlaku santun dan beretika,’’ harapnya.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 WIB tersebut dirangkai dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan setiap partai yang ada di Kota Medan. Usai pembacaan deklarasi, Wali Kota bersama Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS menandatangani naskah Deklarasi Pemilu Damai dilanjutkan dengan perwakilan masing-masing partai, organisasi kepemudaan dan masyarakat serta para tokoh agama di Kota Medan.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved