Buruh dan Pemkab Deliserdang Konsep Acara May Day Seperti Ini, Sebagian Serikat Pekerja Menolak

Pada pagi hari terlebih dahulu dilakukan senam bersama baru kemudian kegiatan bakti sosial, pembacaan pernyataan sikap

Buruh dan Pemkab Deliserdang Konsep Acara May Day Seperti Ini, Sebagian Serikat Pekerja Menolak
Tribun Medan/Indra
Buruh Deliserdang melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Deliserdang beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com- Serikat buruh yang ada di Kabupaten Deliserdang kembali mewacanakan perayaan May Day pada 1 Mei mendatang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan May Day ini akan di pusatkan di lapangan alun-alun Pemkab Deliserdang di Lubukpakam. Informasi yang dikumpulkan pada tahun ini perayaan May Day disokong dari APBD Deliserdang sebesar Rp 138.850.000.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan dan mendapat dukungan penuh dari Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang.

Ketua Panitia Perayaan May Day di Deliserdang, Syahrum menyebut berbagai kegiatan akan dilakukan pada saat hari pelaksanaan.

Pada pagi hari terlebih dahulu dilakukan senam bersama baru kemudian kegiatan bakti sosial, pembacaan pernyataan sikap.

"Ya sudah kita siapkan juga lucky draw untuk para buruh ini. Ya ada hiburan musiknya lah, tidak jauh berbeda sama tahun lalu karena di Provinsi pun ada juga katanya. Apakah nanti Pak Bupati akan datang atau tidak kita belum tahu juga ini karena Bupati pun baru dilantik,"ujar Syahrum Kamis, (25/4/2019).

Ia mengakui bahwa perayaan May Day ini, serikat buruh juga belum satu suara untuk dapat sama-sama merayakannya. Disebut ada serikat yang sudah berkomitmen untuk turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa. Karena pada tahun sebelumnya hal itu juga terjadi maka pada tahun ini mereka juga tidak pernah memaksakannya untuk sama-sama dirayakan di satu tempat yang sama.

"Ada beberapa serikat juga yang enggak mau ikut gabung. Sudah kita undangnya sebenarnya cuma mereka sudah punya komitmen (lakukan demo) dan tidak mau gabung bersama Pemerintah dan Pengusaha. Katanya mereka mau aksi, gitu saat kita tanya,"kata Syahrum.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved