Wabup Deliserdang Hadiri Peringatan Isra Miraj dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadan.

Pemerintah Kabupaten Deliserdang melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, dengan menghadirkan Ustaz Amhar Nasution

Wabup Deliserdang Hadiri Peringatan Isra Miraj dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadan.
Tribun Medan/HO
Pemerintah Kabupaten Deliserdang melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, dengan menghadirkan Ustaz Amhar Nasution sebagai penceramah di Lapangan Jati Kesuma, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Deliserdang melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, dengan menghadirkan Ustaz Amhar Nasution sebagai penceramah di Lapangan Jati Kesuma, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/4/2019).

Pada peringatan Isra Miraj ini Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar hadir bersama Kajari Deliserdang Harli Siregar, Sekdakab Darwin Zein dan unsur FKPD, Kakan Kemenag Deliserdang H Tholibun Pohan Kepala OPD, serta para tamu undangan terkait yang datang dalam acara tersebut.

Ribuan umat islam juga turut hadir memadati lapangan Jati Kesuma untuk Bersama sama memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW yang diawali dengan zikir dan doa bersama.

Beragam hadiah juga diserahkan pada peringatan Isra Miraj ini seperti penyerahan hadiah penilaian masjid dan remaja masjid terbaik, penyerahan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu, dan penyerahan satu unit TV kepada Kepala Desa Bekukul, karena Desanya menerapkan Pos Siskamling terbaik di Kecamtan Namorambe. Di akhir acara, Wabup beserta jamaah bersantap nasi ambengan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu
Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu. (Tribun Medan/HO)
Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu
Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu. (Tribun Medan/HO)
Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu.
Wabup Ali Yusuf Siregar menyerahkan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa–siswi kurang mampu. (Tribun Medan/HO)
Wabup Deliserdang menyerahkan hadiah atas penilaian masjid dan remaja masjid terbaik.
Wabup Deliserdang menyerahkan hadiah atas penilaian masjid dan remaja masjid terbaik. (Tribun Medan/HO)

Wabup mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya acara ini yang diselenggarakan di Lapangan Jati Kesuma Desa Jati Kesuma Kecamatan Namorambe, pihaknya pun berterima kasih atas kehadiran Ustaz Amhar Nasution yang menyampaikan tausiah agama untuk para jamaah yang hadir pada kegiatan Isra Miraj.

“Peringatan Isra Miraj yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan momen yang sangat penting, sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian, dan yang paling utama adalah sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang senantiasa menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Sekaligus menguatkan diri untuk tetap istiqomah, dan berupaya menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon nilai nilai dan pesan agama dalam seluruh aspek kehidupan kita, yang akan membawa perubahan fundamental dalam kehidupan kearah yang lebih baik lagi. Untuk itu, mari kita sambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini dengan penuh kegembiraan, dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas.

Karena pada hakekatnya, kesemuanya ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada allah swt, sekaligus mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, serta mengasah sikap tanggap kita terhadap berbagai kondisi yang ada di sekitar kita, sehingga hikmah penting dari peringatan isra mi’raj nabi muhammad saw ini, dapat kita peroleh," kata Yusuf Siregar

Dalam Tausyiah Ustad Amhar Nasution, diantaranya mengajak masyarakat di Deliserdang bersama-sama mendoakan agar pemerintahnya beriman kepada Allah SWT, sayang kepada rakyat, amanah dalam jabatan, bisa membangun Deliserdang ke arah yang lebih baik dan maju sebagai kabupaten religius, kompetitifnya tinggi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya bisa membahagiakan dan mensejahterakan rakyat.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved