Dipilih Menjadi Tuan Rumah, Event Sumatera Barat Expo 2019 Diadakan di Medan

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan menerima kunjungan dari Provinsi Sumatera Barat di Ruang

Dipilih Menjadi Tuan Rumah, Event Sumatera Barat Expo 2019 Diadakan di Medan
Tribun Medan/HO
Asisten Ekbang Khairul Syahnan berfoto bersama dengan rombongan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jumat (26/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, Medan - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan menerima kunjungan dari Provinsi Sumatera Barat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jumat (26/4/2019). Maksud kunjungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ingin berkoordinasi ke Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam rangka Pelaksanaan Event Tahunan 'Sumatera Barat Expo'.

Kedatangan rombongan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sumbar Asben Hendri mengatakan, alasan diadakannya Sumatera Barat Expo untuk mengupgrade dan memperkenalkan produk-produk unggul yang dimiliki Provinsi Sumatera Barat setiap tahunnya dan diadakan di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Pada tahun sebelumnya Sumatera Barat Expo diadakan di Kota Makassar, dan tahun 2019 ini, Pemprov Sumbar memilih untuk mengadakan kegiatan tersebut di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kota Medan, dan rencanyanya akan diadakan pada Bulan November di Lapangan Merdeka Medan.

“Pada tahun 2018 lalu, kami mengadakan Sumatera Barat Expo di Kota Makassar dan pada Tahun 2019 ini kami memilih untuk mengadakannya di Kota Medan. Rencananya akan diadakan pada Bulan November di Lapangan Merdeka Medan,” kata Asben.

Lebih lanjut Asben menjelaskan terpilihnya Kota Medan sebagai tuan rumah Sumbar Expo 2019 karena kekerabatan yang dekat antara warga Sumut dan Sumbar, termasuk banyaknya jumlah perantau Minangkabau di Kota Medan. Selain itu, Pemprov Sumbar melihat ada potensi investasi yang bisa dilirik oleh pengusaha asal Sumatra Utara untuk masuk proyek unggulan di Sumbar.

"Kenapa harus Kota Medan? Karena keakraban antara warga Sumut dan Sumbar begitu erat, termasuk jumlah masyarakat Sumbar banyak yang merantau ke Kota Medan. dan dengan produk yang ditawarkan nanti benar-benar diminati warga setempat serta dapat memancing wisatawan untuk datang ke daerah tersebut,” jelasnya.

Maka dari itu,  Asben menambahkan, Pemprov Sumbar ingin meminta izin dan dukungan kepada Pemko Medan agar acara Sumatera Barat Expo ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang  diharapkan.

“Kami ingin meminta dukungan dan meminta izin kepada Pemko Medan agar acara ini nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa Pemko Medan siap membantu dan mendukung segala sesuatu yang diperlukan dalam acara Sumatera Barat Expo demi kesuksesan acara tersebut.

“Pemko Medan siap mendukung Pemprov Sumbar serta membantu demi kelancaran acara ini nantinya,” ungkap Asisten Ekbang.

Acara kunjungan ini berlamgaung dengan suasana penuh kekeluargaan dan diakhiri dengan pemberian cenderama oleh Pemerintah Kota Medan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta foto bersama.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved