Wali Kota Harap MIS Open 2019 Lahirkan Atlet Tangguh dan Handal

Sebanyak 386 peserta dari 33 club sepatu roda di Indonesia di Indonesia ditambah 44 peserta dari India mengikuti kejuaraan Indonesia Roller Sport

Wali Kota Harap MIS Open 2019 Lahirkan Atlet Tangguh dan Handal
Tribun Medan/HO
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin pimpin prosesi pembukaan kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (26/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Sebanyak 386 peserta dari 33 club sepatu roda di Indonesia di Indonesia ditambah 44 peserta dari India mengikuti kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (26/4/2019). Event  yang  berlangsung  26-28 April ini diharapkan dapat melahirkan atlet sepatu roda yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

MIS Open 2019 dibuka langsung  Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Ada 84 nomor perlombaan putra putri dengan berbagai kelompok umur yang dipertandingkan, baik kategori standard dan speed serta kelompok junior dan senior. Selain Piala Wali Kota Medan, MIS Open 2019 juga memperebutkan Piala Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Piala Danlaud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Acara berlangsung dengan meriah, selain ratusan atlet sepatu roda, warga juga cukup banyak menyaksikan prosesi pembukaan, ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan Kapoldasu. Setelah itu Wali Kota melepas peserta berlomba untuk kategori anak-anak dan junior diiringi tepuk tangan seluruh pengunjung.

Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya MIS Open 2019, sebab event ini merupakan salah satu kesempatan bagi para atlet sepatu roda untuk berkompetisi sehingga dapat mengetahui hasil capaian latihan yang telah dilakukan selama ini. Oleh karenanya Wali Kota  berharap akan lahir atlet roller sport (sepatu roda) yang tangguh dan handal, terutama dari Kota Medan.

“Di samping itu  jika kita ingin olahraga roller sport berkembang dengan baik dan mampu melahirklan atlet-atlet yang berprestasi, maka kita harus bisa berusaha dengan segala daya upaya untuk membangun lebih banyak arena yang baik dan representatif bagi para atlet roller sport untuk berlatih, beratnding dan berkompetisi,” kata Wali kota.

Selanjutnya Wali Kota berpesan kepada seluruh atlet roller sport  untuk terus berlatih dengan bersungguh-sungguh. Apabila dalam MIS Open 2019 ini berhasil keluar sebagai juara, Wali kota mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, termasuk di event internasional.

Sedangkan bagi atlet yang belum mampu menjadi juara, kata Wali Kota, jangan berkecil hati dan berlatih lebih giat lagi. “Jadikan kegagalan ini sebagai guru terbaik untuk memperbaiki diri. Dengan terus meningkatkan latihan, insya Allah akan mampu meraih prestasi di event-event berikutnya,” pesannya.

Sebelumnya Muhammad Edison Ginting  Ssos selaku Ketua Panitia MIS Open 2019 dalam laporannya menjelaskan, kejuaraan roller sport ini digelar sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga, khususnya cabang sepatu roda. Di samping itu Ginting berharap, MIS Open 2019 dapat menjadi motivator penggerak kegairahan masyarakat  untuk berolahraga, terutama olahraga sepatu roda.

“Selain meningkatkan persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan, tujuan MIS Open 2019 kita gelar untuk meningkatkjan prestasi atlet sepatu roda, khususnya di Kota Medan  agar menjadi lebih baik lagi ke depannya sehingga mampu meraih prestasi pada event yang lebih baik lagi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Ginting.

Dikatakan Ginting, MIS Open 2019 merupakan rangkaian dari Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II diikuti 386 atlet dari 33 club sepatu roda di Indonesia serta 44 atlet dari India. Keseluruhan atlet bilang Ginting akan berlomba memperebutkan 116 medali emas, 116  perak dan 116 perunggu.

Acara pembukaan MIS 2019 berlangsung meriah, selain Wali Kota, Kapolda Sumut, Danlanud Soewondo, pembukaan juga dihadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP sekaligus Ketua Porserosi Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hertanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah serta Oster mewakili Ketua Pengurus Besar Porserosi.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved