Beraksi di Gereja dan Rumah Sakit, Lima Pencuri Meringkuk di Polres Taput

Beraksi di Gereja dan Rumah Sakit, Lima Pencuri Meringkuk di Polres Taput

Beraksi di Gereja dan Rumah Sakit, Lima Pencuri Meringkuk di Polres Taput
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pencuri keyboard yang diringkus Polres Taput di Mako Polres Taput. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT - Lima pelaku pencurian yang beraksi di dua tempat berbeda meringkuk di Mako Polres Taput, Senin (29/4/2019). Adapun diduga pelaku pencurian yakni, JA (32), AKL (21), lalu RS (37), DAP (32), SH (29) kelimanya Warga Kecamatan Tarutung, Kabupeten Tapanuli Utara.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare mengatakan, Tim Operasional Polres meringkus tiga pelaku pencurian di Gereja BNKP Tarutung di Lokasi Kelurahan Huta Toruan VI Tarutung dan dua pelaku lagi di Rumah Sakit Swadana Tarutung pada Sabtu 27 April 2019 lalu.

Kata Sutomo, 1 Unit Keyboard diamankan 1 dari tersangka RS (37) Warga Desa  Kelurahan Huta Totuan VI Kecamatan Trutung dan DAP (32) Warga Desa Simamora Kecamatan Tarutung.

“Dari tangan tiga tersangka polisi berhasil mengamankan 1 unit keyboard type PSR-E453 sudah kita amankan dan juga para tersangka”,tambahnya.

Sementara pencurian di Rumah Sakit Swadana yakni JN (32) dan AKL (21). Keduanya ditangkap di Huta Bagasan, Kelurahan Huta Toruan VI Kecamatan Tarutung. Dari tangan kedua tersangka polisi mengamankan 1 unit laptop warna silver dan 1 unit Hanndphone Nokia 105 warna hitam serta 1 unit modem warnamerah dan 1 dompet berwarna abu-abu.

Sutomo menuturkan, peristiwa itu awalnya diketahui Polisi sekitar sekira pukul 08.00 WIB Sabtu  27 April 2019 lalu pada pukul 08.00 WIB,,adanya orang yang dicurigai pelaku pencurian yang baru-baru ini terjadi di RSU Tarutung. Kemudian Polisi menuju rumah pelaku melakukan pengecekan kebenran informasi itu.

Polisi pun berhasil meringkus orang yang dicurigai, dan langsung mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti ke Mako Polres Tananuli Utara. Saat ini, kata Sutomo kelima pelaku sudah ditahan sembari menunggu proses hukum lebih lanjut.

Sedangkan penangkapan terhadap tiga orang  pelaku pencurian lainnya juga pada hari yang sama sekira pukul 14.30 WIB di  Kelurahan Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara tepatnya di salah satu rumah kosong.

 “Setelah yang diduga pelaku tersebut diamankan lalu dilakukan introgasi oleh tim, dan dia mengakui bahwa memang merekalah pelaku pencurian keyboard yang terjadi di Gereja BNKP Tarutung,” jelasnya.

(Jun-Tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved