Wali Kota Medan Harap Kafilah Medan Terus Asah Kemampuan

Kafilah Medan memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Mengingat begitu ketatnya persaingan yang harus dihadapi untuk dapat keluar sebagai juara.

Wali Kota Medan Harap Kafilah Medan Terus Asah Kemampuan
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si., M.H., pada saat menjamu makan malam Kafilah Medan yang berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) ke-16 Provinsi Sumut di Tebingtinggi, Minggu (28/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Kafilah Medan memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Mengingat begitu ketatnya persaingan yang harus dihadapi untuk dapat keluar sebagai juara. Untuk itu, Wali Kota berharap para kafilah terus mengasah kemampuan yang dimiliki agar terus berprestasi dan mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional maupun internasional .

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si., M.H., pada saat menjamu makan malam Kafilah Medan yang berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) ke-16 Provinsi Sumut di Tebingtinggi, Minggu (28/4/2019).

Pada jamuan makan malam itu, Wali Kota menyatakan, di tengah ketatnya persaingan prestasi Kafilah Medan ini sungguh membanggakan.  

“Ini merupakan rahmat Sang Khalik. Semoga Kafilah Medan dapat meningkatkan prestasi dengan menjadi pemenang di tingkat nasional,” harap Wali Kota dalam acara yang dihadiri Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M., Ketua Harian LPTQ Medan, Drs. H. Palit Muda Harahap, M.A., para peserta Kafilah STQH ke-16 Tahun 2019 Tingkat Sumut asal Medan, pelatih, official kafilah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan para camat se-Kota Medan itu.

Wali Kota mengatakan, Kafilah STQH asal Medan ini merupakan insan terpilih. Tidak semua orang bisa membaca Alquran engan baik lengkap dengan tajwid, tartil, dan tilawahnya.

“Namun, di tengah kemajuan teknologi saat ini, ternyata makin banyak generasi muda yang tertarik mendalami Alquran,” ucap Wali Kota seraya menambahkan, bahwa beberapa perguruan tinggi terkemuka di tanah air juga memberikan apresiasi dengan cara memberikan kursi otomatis kepada para hafiz.

Wali Kota mengharapkan, para anggota kafilan ini terus membaca, memahami, dan mengkaji kandungan Alquran, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika kita menerapkannya secara konsisten, insya Allah kita akan mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat,” sebut Wali Kota.

Jamuan makan malam ini berlangsung penuh suasana kekeluargaan.  Wali Kota juga tampak berbincang dengan para pelatih maupun qori.(RF)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved