Perkenalkan Jasa Transportasi Online, PT Asia Trans Gelar Konvoi Keliling Medan

Untuk lebih memperkenalkan PT Asia Trans sebagai salah satu transportasi online, para pengendara dan manajemen menggelar konvoi sembari membagikan

Perkenalkan Jasa Transportasi Online, PT Asia Trans Gelar Konvoi Keliling Medan
Tribun Medan/HO
Para pengendara dan manajemen PT Asia Trans menggelar konvoi sembari membagikan selebaran dan memperkenalkan jasa transportasi online mereka kepada warga. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Untuk lebih memperkenalkan PT Asia Trans sebagai bagian dari penyedia jasa transportasi online, para pengendara dan manajemen menggelar konvoi sembari membagikan selebaran kepada warga, Sabtu (27/4/2019).

Personalia PT Asia Trans Sumatera Utara (Sumut) Junjungan Simanjuntak mengatakan, seluruh area yang dilewati dalam konvoi ini merupakan wilayah yang dibidik sebagai pasar untuk layanan transportasi online ini. Konvoi ini dimulai dari kantor Asia Trans di Jalan Pematang Pasir Kawat V, Nomor 126, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

"Dari kantor Asia Trans, kami menuju Pulao Brayan. Dari Pulao Brayan ke Jalan Glugur lalu ke Jalan Amir Hamzah dan Jalan Kapten Muslim. Dari Jalan Kapten Muslim ke Jalan Gatot Subroto," kata Junjungan Simanjuntak.

Ia melanjutkan dari Jalan Gatot Subroto akan mengarah ke Jalan Iskandar Muda lalu ke Jalan Gajah Mada. Setelah itu ke Jalan Kejaksaan, Lapangan Benteng, Jalan Raden Saleh, dan Lapangan Merdeka.

"Kita mengitari Lapangan Merdeka satu kali melalui stasiun kereta api. Dari sana kita masuk ke Jalan Prof H M Yamin ke Jalan Sutomo Ujung lalu ke Jalan Krakatau, Jalan Aluminium Raya dan kembali ke kantor PT Asia Trans," jelasnya.

Junjungan mengatakan PT Asia Trans memiliki visi menjadi penyedia layanan transportasi online terkemuka di Asia berbasis daerah yang terintegrasi dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) setempat demi kesejahteraan masyarakat Asia.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang menyenangkan dan profesional bagi setiap pengguna aplikasi, berkontribusi untuk pengembangan UKM di daerah-daerah, dan membantu pemerintah dalam bidang transportasi serta meningkatkan value perdagangan barang dan jasa," katanya.

Selain itu PT Asia Trans ini ingin mengedukasi dan memasyarakatkan penggunaan aplikasi online kepada warga bangsa, serta membantu program pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya di segala bidang.

PT Asia Trans bekerja sama dengan MNC Live. Sehingga setiap driver di transportasi online ini diberikan asuransi jiwa secara gratis selama setahun. Ia mengatakan aplikasi ini memiliki banyak perbedaan dengan aplikasi transportasi online lainnya.

"Aplikasi ini mudah, murah, dan hemat bagi pengguna yakni cukup dengan mendownload aplikasi ini di playstore. Sedangkan untuk menjadi driver bisa mendaftar di www.asiatrans.id," katanya.

Asia Trans menyediakan 18 fitur pada aplikasinya, ada Trans Jek, Trans Car, Trans Send, Trans Box, Trans Pickup, Trans Rent, Trans Taxi, Trans Food, Trans Clean, Trans Massage, Trans Mechanic, Trans UKM, Trans Salon, Trans Barber, Trans Store, Trans Pay, Trans Market, Trans Care, dan Trans Ticket. Untuk pemesanan via aplikasi, saat ini sudah bisa dilakukan untuk seluruh wilayah Medan.

"Saat ini untuk mitra Trans Jek yang sudah mendaftar sekitar 1625 orang sedangkan untuk Trans Car ada 1100an. Untuk yang kami sudah aktifkan ada 900an driver. Kedepannya kami juga akan mengcover wilayah bandara," ujarnya.

Junjungan berharap dengan hadirnya aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat baik di sisi transpotasi maupun kebutuhan lainnya melalui transaksi online dengan cepat. PT Asia Trans juga turut berempati dengan tingkat pengangguran yang tinggi di berbagai daerah Indonesia.

"Dengan kehadiran kami, kami bisa menyerap lapangan kerja seluas-luasnya. Transportasi online ini juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam menyiasati kemacetan lalu lintas dan untuk pemenuhan kebutuhan pribadi secara praktis," pungkasnya

Saksikan Videonya di sini:

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved