Wakil Bupati Asahan Serahkan Keuangan dan Aset Baznas Asahan ke Pengurus 2018-2023

Agar kinerja Baznas dapat lebih ditingkatkan, sehingga keberadaannya dapat turut dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Bupati Asahan Serahkan Keuangan dan Aset Baznas Asahan ke Pengurus 2018-2023
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Wakil Bupati Asahan, Surya (dua kanan) bersalaman sekaligus menyerahkan berkas aset dan keuangan Baznas Asahan kepada Ketua Baznas Asahan Ansa'ari Margolang di Aula kantor Baznas Jalan Turi, Kisaran pada Selasa (30/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Wakil Bupati Asahan, Surya melakukan serah terima keuangan dan aset Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Asahan di Aula kantor Baznas Jalan Turi, Kisaran pada Selasa (30/4/2019).

Surya menyerahterimakan keuangan dan aset Baznas kepada Ketua Baznas Asahan periode 2018-2023, Ansa'ari Margolang. Diketahui Surya dahulunya merupakan Ketua Baznas Asahan periode 2011-2014.

Surya mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan bertujuan agar kinerja Baznas dapat lebih ditingkatkan, sehingga keberadaannya dapat turut dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Sesuai dengan peraturan Badan Amil Zakat Nasional Nomor 1 tahun 2014 disebutkan bahwa pimpinan Baznas di kabupaten bukan berasal dari pejabat negara atau pejabat yang menduduki jabatan struktural," kata Surya, Selasa (30/4/2019).

Sehingga sejak peraturan itu keluar maka mulai saat itu pula dana Baznas di Kabupaten Asahan tidak dapat disalurkan. Apalagi dirinya akhirnya menduduki jabatan Wakil Bupati Asahan.

"Sejak saat itu dana Baznas tidak bisa disalurkan. Tetapi pengutipan dana Baznas tetap terus dilakukan hingfa sekarang," sebutnya.

Sementara Ketua Baznas Asahan, Ansa'ari Margolang pascaserah terima aset dan keuangan, berharap dalam mengelola dan menjalankan Baznas Asahan mendapatkan masukkan dari berbagai pihak.

"Kepada seluruh elemen agar kiranya bisa memberikan masukkan serta bimbingan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada saya hingga tahun 2023," ujar Ansa'ari.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved