Wakil Bupati Deli Serdang Meresmikan Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Kabupaten Deliserdang

Pencanangan Baksos IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kabupaten Deliserdang tahun 2019 yang di selenggarakan di Desa Bagan

Wakil Bupati Deli Serdang Meresmikan Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Kabupaten Deliserdang
Tribun Medan/HO
Pencanangan Baksos IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kabupaten Deliserdang tahun 2019 yang di selenggarakan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/4/2019), ditandai dengan pemukulan gong Oleh Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Pencanangan Baksos IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kabupaten Deliserdang tahun 2019 yang di selenggarakan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/4/2019), ditandai dengan pemukulan gong  Oleh Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar.

Selain Wabup, Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kepala Dinas (Kadis) Program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Rabiatul Adawiyah Lubis, Kadis Informasi dan Komunikasi (Infokom) Haris Binar Ginting, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis Perkim Khairum Rizal ST,Camat Pantai Labu Irawadi Harahap,Ketua pengerak Tim PKK Kecamatan Pantai Labu, beserta para seluruh undangan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Wakil Bupati Deliserdang mengatakan, kita semua menyadari bahwa program target kesehatan dan keluarga berencana adalah bagian yang terkait kepentingan sebuah aspek kehidupan masyarakat, oleh karenanya pada program ini terletak tanggung jawab untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Ia juga menjelaskan, seiring dengan absensi yang terdapat dalam program kesehatan dan KB, maka dalam mensukseskan pun memerlukan langkah-langkah kebijakan yang konperhensif guna menghasilkan perencanaan dan dapat berjalan mulus dan berkesinambungan.

"kita melihat secara umum bahwa program pembangunan sektor kesehatan dan keluarga berencana yang dilakukan selama ini telah menunjukkan hasil yang mengembirakan,ditandai  antara lain dengan terwujud keseimbangan pertumbuhan penduduk. Oleh karena itu mari arahkan akal dan pikiran kita untuk lebih sungguh-sungguh didalam memberhasilkan program ini.

kita berharap kerja sama bakti sosial yang telah terjalin selama ini antara pimpinan cabang IBI, satuan kerja perangkat daerah keluarga berencana dan dinas kesehatan akan terus ditingkatkan lagi.

Dan jadikanlah kegiatan bakti sosial ini yang kita selenggarakan pada hari ini sebagai momentum untuk memeriahkan menggaungkan program keluarga berencana demi terwujudnya pertumbuhan penduduk yang seimbang, sehingga masyarakat sehat dan keluarga yang sejahtera "ucap Wabup Muhammad Ali Yusuf Siregar 

Sementara itu Laporan Kadis P2KB & P3A Rabiatul Adawiyah Lubis juga menyampaikan, dari tiga institusi yaitu Dinas P2KB dan P3A, Dinas kesehatan dan IBI setiap tahunnya selalu mengadakan baksos dan program KB, yang merupakan bentuk dari kegiatan para bidan yang tergabung pada organisasi tersebut.

"Mereka akan melakukan pelayanan KB dan pelayanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat, baik pelayanan secara nasional, tingkat kabupaten, kecamatan, maupun Desa. Kegiatan bulan bakti ini akan berlangsung selama lima bulan terhitung yang di mulai dari awal bulan Januari hingga akhir bulan Mei, setiap tahunnya.

Pada hari ini juga dilaksanakan kegiatan pelayanan KB serentak di seluruh tempat pelayanan fasilitas kesehatan di tingkat pertama se-Sumatra Utara yang dilakukan oleh para bidan dan dokter yang sudah terlatih, termasuk juga di Kabupaten Deliserdang

Diakhir acara dilanjutkan penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau pengecekan di mobil unit pelayanan KB gratis kemudian meninjau pelayanan kesehatan gratis. 

Penyerahan bantuan berupa, kelambu, pampers, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar.
Penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. (Tribun Medan/HO)
Penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar.
Penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. (Tribun Medan/HO)
Penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. (Tribun Medan/HO)
Penyerahan bantuan berupa, kelambu, popok bayi, bantuan untuk ibu hamil, yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar. (Tribun Medan/HO) (Tribun Medan/HO)

 
 

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved