Gojek Mulai Beroperasi di Balige, Pemkab Tobasa Berharap Dukung Pariwisata

Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, diluncurkan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (2/5/2019).

Gojek Mulai Beroperasi di Balige, Pemkab Tobasa Berharap Dukung Pariwisata
Int
Ilustrasi driver Go-Jek. 

TRIBUN-MEDAN.com-Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Gojek, diluncurkan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (2/5/2019).

Peresmian dilakukan Kepala Dinas Kominfo Toba Samosir Lalo Hartono Simanjuntak di Lapangan DI Panjaitan, Balige.

Regional Corporate Communications Manager Dian Lumban Toruan mengatakan, Gojek memulai operasinya di Sumatera Utara dengan pembukaan layanannya di Kota Medan pada tahun 2015. Sekarang layanan Gojek telah tersedia di Binjai, Pematangsiantar, Padangsidempuan, Tanjungbalai, dan Balige. Di Tobasa, area operasional GOJEK meliputi Balige, Siborongborong, Laguboti, Porsea dan area bandara Silangit.

Gojek hadir di Balige melalui tiga layanannya yakni pengantaran penumpang (Goride), pengantaran makanan (Gofood), maupun pengantaran barang (Gosend), Gojek menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Tobasa maupun pengunjung atau wisatawan yang datang ke daerah ini.

Kadis Kominfo Tobasa mengatakan mendukung penuh kehadiran Gojek di Tobasa.

“Saya mewakili masyarakat Tobasa menyambut hangat kehadiran Gojek di Balige. Beroperasinya Gojek di Balige merupakan salah satu indikasi dari kemajuan kota yang kita banggakan ini," ujarnya.

Keberadaan Gojek, katanya, juga akan mendukung perkembangan pariwisata di Tobasa, karena sekarang wisatawan dapat dengan mudah menavigasi lokasi-lokasi wisata di daerah Balige.

Pemkab juga berterima kasih dengan kehadiran Gojek di Balige karena telah membantu program pemerintah dalam memberdayakan masyarakat di sektor informal dan mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Balige.

Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo menyampaikan bahwa Tobasa memiliki banyak obyek wisata berkualitas yang berpotensi menarik banyak wisatawan ke daerah ini. Kehadiran Gojek bisa mempertemukan kebutuhan konsumen, baik masyarakat setempat maupun wisatawan, dengan penyedia jasa, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada perekonomian daerah.

Dari sisi pariwisata, ketersediaan layanan Gojek di area ini diharapkan turut memberi dampak positif berupa kenaikan jumlah wisatawan, karena adanya kemudahan dalam menavigasi area ini serta mengakses lokasi wisata seperti Makam Sisingamangaraja XII, Museum TB Silalahi Center, dan pantai Lumban Bulbul. (jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved