Tiga Parpol Tak Serahkan LPPDK, Ini Penjelasan KPU Dairi

Komisioner KPU Dairi Jenny Ester Pandiangan mengatakan, Rabu (1/5/2019) kemarin adalah hari terakhir menyerahkan LPPDK.

Tiga Parpol Tak Serahkan LPPDK, Ini Penjelasan KPU Dairi
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Komisioner KPU Dairi Jenny Ester Pandiangan saat ditemui di sela-sela persiapan konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, Jumat (5/4/2019) di Lapangan Gedung Nasional Djauli Manik. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Tiga parpol tidak menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke KPU Dairi sampai ambang batas waktu yang ditentukan.

Ketiga parpol dimaksud, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya, dan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

Komisioner KPU Dairi Jenny Ester Pandiangan mengatakan, Rabu (1/5/2019) kemarin adalah hari terakhir menyerahkan LPPDK.

"Ada 11 parpol yang sudah menyerahkan LPPDK-nya. PSI (Partai Solidaritas Indonesia) paling terakhir. Begitu waktu penerimaan LPPDK habis, berkasnya langsung dikirim ke Medan untuk diaudit," ujar Jenny, Kamis (2/5/2019).

11 parpol dimaksud, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"LPPDK merupakan kewajiban parpol untuk melaporkan. Bila tidak melaporkan, caleg dari parpol yang bersangkutan didiskualifikasi," kata Jenny.

Dikatakan Jenny lagi, ada dua partai lagi yang belum menyerahkan LPPDK, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda. Namun, kedua partai tersebut telah dibatalkan keikutsertaannya di tingkat Kabupaten Dairi.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved