Wali Kota Lantik 40 Orang Pengurus LPPLU 2018 - 2023

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin lantik 40 orang perempuan lanjut usia (Lansia) ikut dalam pelantikan pengurus dalam Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut

Wali Kota Lantik 40 Orang Pengurus LPPLU 2018 - 2023
Tribun Medan/HO
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin lantik 40 orang perempuan lanjut usia (Lansia) ikut dalam pelantikan pengurus dalam Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Medan Masa Bhakti 2018-2023 di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 2, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (2/5/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin lantik 40 orang perempuan lanjut usia (Lansia) ikut dalam pelantikan pengurus dalam Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Medan Masa Bhakti 2018-2023 di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 2, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan menjadi tua adalah proses alamiah yang pasti terjadi kepada proses alamiah yang pasti terjadi kepada setiap orang tua, berarti mengalami penurunan daya, tenaga dan kemampuan untuk beraktifitas serta mengalami penurunan kesehatan secara berangsur-angsur.

"Oleh karena itu perlu mendapat perhatian serta perlindungan. Disamping itu para lansia juga harus mampu untuk keluar dari masalah-masalah sosial yang mungkin terjadi seiring bertambahnya usia hingga masa tahap memasuki usia lansia," ucap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan masa lansia bukanlah masa dimana seseorang harus tergantung dan menjadi beban, akan tetapi masa lansia dapat diupayakan menjadi masa yang menyenangkan, produktif dan energik tanpa harus merasa tua dan tak berdaya.

"Untuk itulah para ibu diundang saat ini untuk mendapatkan pengetahuan serta pembekalan tentang masalah-masalah lansia dan usaha untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada para lansia," ungkapnya.

Lebih lanjut Eldin menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penduduk lansia menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan sekaligus sebagai tantangan dalam pembangunan.

"Peningkatan jumlah penduduk lansia akan membawa dampak terhadap kondisi sosial ekonomi dalam keluarga, masyarakat, maupun dalam pemerintahan," jelasnya.

Kemudian, Eldin mengatakan bila permasalahan tersebut tidak diantisipasi dari sekarang, maka tidak tertutup kemungkinan bahwa proses pembangunan akan mengalami berbagai hambatan.

"Oleh karena itu fenomena tersebut harus dicarikan solusinya. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan program pemberdayaan bagi lanjut usia produktif," katanya.

Disamping itu, Wali Kota juga berharap semua yang hadir pada acara ini dapat berpartisipasi serta berperan aktif dalam upaya mensejahterakan para lansia.

"Dengan adanya kegiatan pembinaan terhadap Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia ini, saya sangat mengharapkan lansia di kota medan terlindungi dari segala bentuk diskriminasi, berdaya, mandiri, sehat, kuat dan tangguh, harap Wali Kota.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai berikut : Ketua Umum LPPLU Fahrizal Iskandar Harahap, Ketua I Rahimah Pohan, Ketua II Suryani Lubis, Ketua III Roslina Zega, Sekretaris Umum Nurainun Nasution, Wakil Sekretaris I Basrita, Wakil Sekretaris II Eli Ratna Sinulimhga, Bendahara Umum Syafrida Ramali, Wakil Bendahara I Suryati, dan Wakil Bendahara II Nurhayati.

Kemudian Ketua Bidang Pembinaan Kesejahteraan Rakyat Nujatiah dengan 4 orang anggota yakni Siti Asnah Nasution, Yusra Idris, Tien Kartini, dan Suci Suriani. Ketua Bidang Kesehatan Lansia R Netty Silitonga dengan 4 orang anggota yakni Woro Agustini Hsb, Misnawati, Habibah Batubara dan Fajarwati. Ketua Bidang Pembinaan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Rubiah dengan 4 orang anggota yakni Musiem, Sri Rostiaty, Suryati Ningsih, dan Fatimah.

Lalu Ketua Bidang Kerohanian dan Keagamaan Lansia Rosdiana Hsb dengan Saiyah, Dahliana Hsb, dan Zuraidah. Ketua Bidang Peningkatan Peran Serta Masyarakat Asmawarni Siregar dengan 4 orang anggota yakni Nuraimah, Liswaty, Srimurni Ani Sitepu, dan Mawarni. Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Organisasi Leily Sari dengan 4 orang anggota Wahana Lubis, Minda Mora Hutagalung, Yusniar Kartiana, dan Rosmaneli.

Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan Surat Keputusan (SK) oleh Wali Kota Medan serta menyematkan pin kepada Ketua LPPLU Masa Bhakti 2018-2023.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved