Wali Kota Medan Senam Bersama Buruh Peringati May Day

Perayaan Hari Buruh Internasional berlangsung aman dan lancar di Kota Medan, Rabu (1/5). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH

Wali Kota Medan Senam Bersama Buruh Peringati May Day
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama unsur Forkopimda Kota Medan beserta ratusan buruh memperingati May Day dengan menggelar Apel Hari Buruh di Lapangan Benteng Medan, Rabu (1/5). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Perayaan Hari Buruh Internasional berlangsung aman dan lancar di Kota Medan, Rabu (1/5). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama unsur Forkopimda Kota Medan beserta ratusan buruh memperingati May Day dengan menggelar Apel Hari Buruh di Lapangan Benteng Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama untuk mempererat rasa kebersamaan yang selama ini sudah terajut dengan baik.

Apel berlangsung tertib dan penuh khidmat. Ratusan buruh yang berasal dari Gabungan Aliansi Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) dengan serius mengikuti jalannya apel yang dipimpin langsung Wali Kota. Apel ini turut dihadiri Dandim 0201 BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah serta Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, peran buruh sangat signifikan bagi kemajuan Kota Medan, namun upaya kongkret untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan para buruh hingga saat ini memang belum optimal sehingga level kesejahteraan buruh di Medan masih berada di tingkat yang kurang menggembirakan.

Guna menyikapinya kata Wali Kota, kerja sama antara seluruh elemen yang meliputi pemerintah, serikat pekerja, buruh, LSM, media massa dan berbagai elemen lainnya mutlak diperlukan guna meningkatkan kesejahteraan para buruh. Tanpa adanya kerja sama yang baik tegas Wali Kota, tentunya akan sulit untuk bisa memperjuangkan nasib para buruh.

“Jadi kesejahteraan buruh harus mampu dijaga dan dijamin oleh pemerintah dan tentunya pihak perusahaan yang memperkerjakannya. Untuk itu, mari kita, pemerintah bersama seluruh elemen buruh di Medan bersama-sama, bersatu dan berjuang untuk Kota Medan yang lebih baik ke depannya," kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota pun berharap agar buruh yang ada di Kota Medan harus bisa memiliki sertifiklasi keahlian sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya. Dikatakan Wali Kota, jika para buruh sudah mengantongi sertifikasi tentunya akan memudahkan mereka dalam bersaing secara global dan bukan hanya di wilayah Indonesia saja.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota berharap peringatan Hari Buruh Internasional ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi seluruh buruh, terutama yang ada di Kota Medan. Sebab, buruh memberikan kontribusi sangat besar dalam menggerakkan roda perekonomian di ibukota provinsi Sumatera Utara.

`Usai apel, Wali Kota selanjutnya senam bersama dengan ratusan buruh yang dipandu sejumlah instruktur. Kehadiran Wali kota beserta unsur Forkompinda dan Sekda Kota Medan semakin menambah semangat para buruh. Selain mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi, senam ini juga digelar guna mengedukasi para buruh agar dapat meluangkan waktu di sela-sela rutinitas kerja untuk berolahraga. Dengan demikian buruh di Kota Medan lebih sehat dan berkualitas. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved