Sambut Bulan Ramadan, Alfamidi Medan Adakan Munggahan Bersama di Kantor

Dalam hitungan hari, bulan ramadhan pun akan segera tiba. Bulan suci yang penuh rahmat di sambut dengan gembira oleh umat muslim di seluruh dunia.

Sambut Bulan Ramadan, Alfamidi Medan Adakan Munggahan Bersama di Kantor
TRIBUN MEDAN/HO
Kegiatan munggahan karyawan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Medan dilaksanakan di sore hari, Jumat (3/52019), di halaman parkir Alfamidi Jl. MG. Manurung No.8 A, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Dalam hitungan hari, bulan ramadhan pun akan segera tiba. Bulan suci yang penuh rahmat di sambut dengan gembira oleh umat muslim di seluruh dunia.

Begitu juga dengan karyawan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Medan, merasa senang dalam menyambut Ramadhan 1440 H pada tahun 2019 ini. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan dalam bentuk munggahan.

Kegiatan munggahan dilaksanakan di sore hari, Jumat (3/52019), di halaman parkir Alfamidi Jl. MG. Manurung No.8 A, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Momen munggahan, dimulai sejak pukul 17.00 Wib. Semua karyawan berkumpul bersama, dengan seragam berwarna merah. Adapun peserta yang hadir pada kesempatan kali ini, mulai dari karyawan level office boy sampai jajaran level managerial berkumpul bersama.

Kegiatan munggahan karyawan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Medan dilaksanakan di sore hari, Jumat (3/52019), di halaman parkir Alfamidi Jl. MG. Manurung No.8 A, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.
Kegiatan munggahan karyawan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Medan dilaksanakan di sore hari, Jumat (3/52019), di halaman parkir Alfamidi Jl. MG. Manurung No.8 A, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. (TRIBUN MEDAN/HO)

Munggahan sendiri merupakan tradisi yang umum dilakukan menjelang bulan Ramadhan. Munggahan merupakan ajang untuk untuk berkumpul, bermaaf-maafan menjelang ibadah puasa. Biasanya kegiatan ini juga diartikan sebagai rasa untuk mengungkapkan penghormatan dari non-Muslim kepada rekan Muslim, sehingga kerjasama tim dan kebersamaan dalam perusahaan juga selalu terjaga.

“Pada kegiatan ini, saya mewakili Alfamidi Medan menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan, semoga kita dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar dan tetap dapat menjalani aktvitas pekerjaan dengan baik”, Ungkap Wahyu Somantri, selaku Deputi Branch Manager Alfamidi Medan.

Pada kesempatan yang sama, Yudian Nur, selaku Branch Manager Alfamidi Medan juga mengungkapkan, “Acara ini kita lakukan, agar diantara karyawan dapat terus mempererat tali silaturahmi, terutama dalam hubungan pekerjaan, kesempatan ini juga sebagai ajang untuk saling memaafkan dan permohonan untuk saling mendoakan kelancaran beribadah. Saya juga ingin agar momen ini kita dapat menghilangkan ganjalan-ganjalan di hati yang ada selama ini, sehingga hati kita bersih dalam menjalani ibadah puasa nanti.”

Kegiatan munggahan juga menjadi sebuah tekad bersama untuk introspeksi diri dari segala kesalahan. Apakah itu kesalahan yang pernah dibuat secara sengaja atau tidak, dimana kesalahan tersebut sudah pernah dilakukan sebelumnya. Harapannya, pada saat menjalankan puasa ramadhan kita juga bisa beribadah dengan khusyuk dari hati yang bersih dan dijauhkan dari rasa iri dengki ataupun benci.

Kegiatan munggahan ditutup dengan acara bersalam-salaman antar karyawan. Suasana pun terasa hangat, walau dengan acara yang sederhana, namun makna kebersamaan begitu dalam.

“Memaafkan adalah hal yang senantiasa harus kita lakukan. Terkadang walau sebenarnya memaafkan itu mudah, namun untuk sebagian orang sangat sulit. Nah, dengan momen munggahan ini, kita harus membuka diri, membersihkan hati dengan membuka pintu maaf, sehingga niat dan ibadah kita pada ramadhan kali ini dapat berjalan dengan lancar”, ujar Rudy Irwansyah, selaku Marketing Manager Alfamidi Medan.

Setelah photo bersama, semua karyawan mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah Puasa bulan Suci Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Batin”, untuk semua karyawan dan juga pelanggan Alfamidi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved