Bersantap Mie Ayam Lagendaris Kota Medan

Berawal dari gerobak kecil di tahun 1988, kini Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S menjelma menjadi sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Abdullah

Bersantap Mie Ayam Lagendaris Kota Medan
Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang
Berawal dari gerobak kecil di tahun 1988, kini Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S menjelma menjadi sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis No. 57/75, Kota Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN  - Berawal dari gerobak kecil di tahun 1988, kini Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S menjelma menjadi sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis No. 57/75. Tak hanya itu, kini ada empat cabang di Medan, yaitu di Transmart Medan Fair, Carrefour Citra Garden, Amaliun Food Court, dan Thamrin Plaza. Selain itu ada di Jababeka Jl. Tapir Raya Blok Q2 No.2 Jababeka, Cikarang, Bekasi

"Awalnya dulu hanya grobak kecil. Pak Mahmud lah yang berkeliling Kota Medan untuk jualan. Di tahun 1990 kita sudah punya outlet dan 2000an kita sudah berkembang mejadi restoran. Mulai 2011 kita mulai banyak variasi menu lainnya," kata Marketing Komunikasi Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S, Anggara Prasetya.

Seperti namanya, mie ayam jamur spesial tentu menjadi menu yang wajib anda coba jika berkunjung ke tempat ini. Anggara mengatakan mie ayam jamur spesial ini merupakan menu yang paling laris di restoran ini.

"Selain mie ayam jamur spesial ada juga ayam penyet, steak ayam, beragam menu seafood, dan banyak menu lainnya. Tak hanya itu, saat ini kami sedang mengeluarkan menu minuman baru yaitu milkshake dan smoothie," katanya.

Menu andalan, Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S
Menu andalan, Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)
Selain mie ayam, terdapat varian menu lainnya yang dapat menggoyang lidah para pengunjung.
Selain mie ayam, terdapat varian menu lainnya yang dapat menggoyang lidah para pengunjung. (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)
Sate kerang khas Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S
Sate kerang khas Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)

Restoran ini mengunggulkan cita rasa dan pelayanan sebagai lini depan penjualan. Didesain dengan sederhana, restoran ini sangat cocok untuk makan keluarga.

Konsep ini nampak dari meja dan kursi yang disediakan merupakan meja-meja besar yang menampung lebih dari empat orang dalam satu meja. Kata Anggara, restoran ini mampu menampung hingga lebih dari 300 sampai 400 tamu.

"Fasilitas di sini parkir luas, ada toilet, musala, VIP berukuran besar dan kecil. Untuk VIP yang berukuran kecil bisa menampung maksimal 10 orang, sedangkan VIP yang berukuran besar maksimal 50 orang," katanya

Harga makanan di tempat ini bervariasi. Anggara memastikan seluruh makanan di tempat ini harganya standar restoran mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 60 ribu.

Menu lainnya yang menjadi andalan adalah sate kerang tanjung balai milik Mie Ayam Jamur Spesial H Mahmud S. Menu ini menjadi pilihan para pelancong yang mengunjungi Kota Medan sebagai oleh-oleh.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved