Ini Daftar 30 Anggota DPRD Siantar Periode 2019-2024, Kader PDI Perjuangan Bakal Jadi Pimpinan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) suara terbanyak dengan meraih 35.064 suara.

Ini Daftar 30 Anggota DPRD Siantar Periode 2019-2024, Kader PDI Perjuangan Bakal Jadi Pimpinan
Tribun Medan / Royandi
Timbul Lingga dari PDI Perjuangan diprediksi mendapat satu kursi di DPRD Siantar. Partainya juga mendapat suara terbanyak. 

TRIBUN-MEDAN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar telah rampung melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu, Selasa (7/5/2019).

KPU Siantar telah merangkum hasil perolehan suara partai politik, calon legislatif, calon presiden-calon wakil presiden untuk tingkat Kota Pematangsiantar.

Adapun untuk perolehan suara partai politik terbanyak sesuai data yang diterima dari KPU yakni hasil Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) suara terbanyak dengan meraih 35.064 suara.

Menyusul, Partai Golkar dengan memperoleh 20.876 suara, Partai Hanura meraih 15.703 suara.

Sesuai data perolehan suara partai itu, maka PDIP diprediksi memperoleh 8 kursi. Dengan perincian 4 kursi di Daerah Pemiihan (Dapil) Siantar 3, masing-masing 2 kursi di Dapil 1 dan Dapil 2.

Kemudian Partai Golkar diperkirakan memeroleh 5 kursi. Diantaranya, 1 kursi di Dapil 1, serta masing-masing 2 kursi dari Dapil 2 dan Dapil 3.

Selanjutnya, antara Partai Hanura dengan Partai Nasdem sama-sama berpotensi meraih 4 kursi. Diantaranya, kedua partai itu, sama-sama memperoleh satu kursi di Dapil 2 dan Dapil 3, serta sama-sama mendapat 2 kursi di Dapil 1.

Menjelang pemberangkatan menuju KPU Sumut, Komisioner KPU Kota Siantar Bidang Data, Jafar Sidik Saragih mengatakan KPU Siantar akan mengikuti rekapitulasi perhitungan suara tingkat Sumut melalui rapat pleno KPU Provinsi Sumut.

"Jadwalnya besok kami masuk pleno provinsi," ujar Jafar Sidik Saragih, Selasa (7/5/2019).

Berikut, ini prediksi 30 anggota DPRD Kota Siantar periode 2019 - 2024. Prediksi ini sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil).

Halaman
123
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved