Siantar Ramadan Fair Sediakan Stand Kuliner Berbuka Puasa hingga Berbagai Lomba

Roni Efendi Sinaga mengatakan kegiatan itu merupakan syiar dan dakwah di bulan Ramadan.

Siantar Ramadan Fair Sediakan Stand Kuliner Berbuka Puasa hingga Berbagai Lomba
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Panitia Siantar Ramadan Fair saat ditemui di Jalan Sipirok, Kota Pematangsiantar, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Perayaan Bulan Ramadan 1440 Hijriah memiliki kesan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk pertama kali, Kota Pematangsiantar menggelar Siantar Ramadan Fair (SRF) 2019.

Acara ini diprakarsai oleh Pemuda Remaja Muslim Siantar (Permusi) bertempat di Lapangan Haji Adam Malik mulai tanggal 9 Mei hingga 2 Juni 2019. Selain itu, akan ada puluhan stand kuliner berbuka puasa dan expo yang berdiri di Jalan Adam Malik.

Ketua Panitia SRF 2019, Roni Efendi Sinaga mengatakan kegiatan itu merupakan syiar dan dakwah di bulan Ramadan.

"Bagaimana di bulan Ramadan ini bermanfaat bagi umat Islam khusunya di Kota Siantar," katanya, Selasa (7/5/2019).

Roni Sinaga juga menyampaikan akan mengadakan tabligh akbar yang mengundang Ustad Abdul Somad sebagai penceramah. Kegiatan SRF 2019 tersebut juga akan dihibur NAMIRA Ganbus Siantar, Band Religi Kota Medan dan Band Religi Kota Siantar.

"Acara hiburan itu kita jadwalkan di hari pertama dan kedua,"tuturnya.

Tak hanya itu, SRF 2019 juga menggelar berbagai perlombaan untuk tingkat TK hingga para ibu. Partisipasi masyarakat khususnya umat Islam sangat diharapkan panitia. Berbagai perlombaan telah disiapkan dalam memeriahkan kegiatan yang baru pertama kali digelar ini.

Adapun perlombaan yang dilakukan yakni, lomba mewarnai, Fashion Show busana muslim, Pidacil, folk song, lomba azan. Selanjutnya ada lomba marhaban, lomba mars dan himne BKMT, lomba shalat jenazah serta lomba daur ulang barang bekas.

"Kemudian di sela-sela acara, kita juga ada santunan kepada anak yatim dan kaum duafa,"terangnya.

Ketua Panitia Roni Efendi Sinaga tidak menampik jika kegiatan yang digelar ini akan menutup ruas Jalan Adam Malik. Untuk ketidak nyamanan itu, Roni menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Siantar yang merasa terganggu.

"Kami meninta maaf kepada saudara kami yang merasa terganggu. Begitu juga umat Kristiani, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu,"ucapnya.

Nanti nya juga, kata Roni, akan diadakan Haflah Qur'an setiap malam Jumat selama kegiatan Siantar Ramadan Fair 2019 berlangsung.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved