Sunatan Modern Metode Circuler Hanya Butuh 30 Detik di Teratai Medical Centre

Sunat adalah pemotongan kulit yang berlebih di penis. Dalam medis manfaat sunat adalah untuk menjaga kebersihan, mengurangi resiko kanker penis, dan

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Sunat adalah pemotongan kulit yang berlebih di penis. Dalam medis manfaat sunat adalah untuk menjaga kebersihan, mengurangi resiko kanker penis, dan mengurangi infeksi di penis. Implikasi dari sunat dan pembuangan kulit kulup, maka penis akan lebih terbuka.

Kondisi ini akan lebih memudahkan pria untuk membersihkan organ vitalnya. Jika sebelumnya kulup menghalangi saat membersihkannya, maka setelah sunat proses pencucian organ vital bias lebih sempurna dan bersih. Tanpa di sunat, kemungkinan problem kesehatan bisa muncul.

Potensi infeksi saluran kandung kemih meningkat. Bahkan menurut statistik, potensi infeksi ginjal, uretra, dan kandung kemih pada orang yang tidak bersunat bisa 10 kali lebih besar daripada orang yang bersunat.

Seiring perkembangan zaman, metode-metode sunat pun berkembang. Jika dulu sunat dilakukan oleh mantri sunat, kini sunat dilakukan oleh dokter dengan metode yang lebih modern. Metode sunat modern ini bisa anda temukan di Teratai Medical Centre. Ada dua metode sunat modern di klinik yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No.585A, Kp. Baru, Medan ini, yaitu Circcurer Gun Stapler dan klem.

Pemilik Teratai Medical Centre, dr Darwis mengatakan metode Circcurer Gun Stapler ini umumnya digunakan bagi orang dewasa yang ingin melakukan sunat. Dengan metode ini, pasien tidak memerlukan penjahitan konvensional lagi, melainkan menggunakan stapler atau hekter yang dibuat khusus dan aman.

Circcurer ini mirip seperti gun stapler. Bentuknya yang sudah disesuaikan dengan anatomis membuat penggunaannya lebih mudah dan cepat pada saat khitanan. Hasilnya juga lebih rapi dari pada khitanan kovensional.

Pemilik Teratai Medical Centre, dr Darwis (Kiri) mengatakan metode Circcurer Gun Stapler ini umumnya digunakan bagi orang dewasa yang ingin melakukan sunat. Dengan metode ini, pasien tidak memerlukan penjahitan konvensional lagi, melainkan menggunakan stapler atau hekter yang dibuat khusus dan aman.
Pemilik Teratai Medical Centre, dr Darwis (Kiri) mengatakan metode Circcurer Gun Stapler ini umumnya digunakan bagi orang dewasa yang ingin melakukan sunat. Dengan metode ini, pasien tidak memerlukan penjahitan konvensional lagi, melainkan menggunakan stapler atau hekter yang dibuat khusus dan aman. (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)

"Dengan metode ini sudah tidak memerlukan penjahitan secara tradisional lagi dan staples akan lepas secara otomatis dua minggu kemudian. Sunat hanya membutuhkan waktu 30 detik dengan begitu pendarahan bisa diminimalisir dan hasilnya lebih rapi," katanya.

Circcurer Gun Stapler ini merupakan sebuah alat yang diproduksi oleh perusahaan Langhe Medical anak perusahaan dari Wellead Medical Group. Alat ini sudah dipakai di 5000 rumah sakit dan klinik.

"Alat ini sudah digunakan dalam 2 juta kasus di 20 negara seperti Jerman, Italia, Prancis, Belanda, Turki, dan lain sebagainya. Circcurer Gun Stapler sudah memperoleh sertifikat CE ISO 13485 dan ISO 9001. Di Indonesia, alat ini sudah terdaftar di Kemenkes RI AKL 21103911538," ujar dr Darwis.

Sedangkan metode klem umumnya digunakan untuk anak-anak. Kelebihan menggunakan metode ini dibandingkan metode konvensional adalah pengerjaan lebih cepat, pendarahan sedikit, dan penyembuhannya lebih cepat.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved