Atlet Pencak Silat Tri Sampurno Rutin Minum Susu Lembu Jaga Stamina demi Persiapan Pra PON

Pesilat putra asal Tebingtinggi ini mengatakan tengah menjalani pemusatan latihan (pelatda) yang diprogramkan IPSI Sumut

Atlet Pencak Silat Tri Sampurno Rutin Minum Susu Lembu Jaga Stamina demi Persiapan Pra PON
TRIBUN MEDAN/Chandra Simarmata
Atlet Pencak Silat Tri Sampurno Rutin Minum Susu Lembu Jaga Stamina demi Persiapan Pra PON. Tri Rahmad Sampurno salah satu pesilat yang tengah mengikuti pelatda IPSI Sumut persiapan PraPON 2019. Tri akan turun di kategori tunggal seni gerakan silat. 

Atlet Pencak Silat Tri Sampurno Rutin Minum Susu Lembu Jaga Stamina demi Persiapan Pra PON

TRIBUN-MEDAN.com-Giat berlatih jauh-jauh hari sebelum pertandingan menjadi kunci kesuksesan seorang atlet. Kunci ini juga lah yang dipegang oleh atlet pencak silat Sumatera Utara, Tri Rahmad Sampurno.

Pesilat putra asal Tebingtinggi ini mengatakan tengah menjalani pemusatan latihan (pelatda) yang diprogramkan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut untuk persiapan kualifikasi PON.

Dirinya pun saat ini rutin berlatih 6 hari seminggu untuk mempersiapkan diri menghapi PraPON cabor pencak silat diagendakan akan digelar tahun ini.

"Untuk tahap persiapan saat ini dari sisi power dengan latihan beban. Kami latihannua di aula PPLP Sumut. Kalau fisik sudah dari awal dengan rutin joging pagi 15 putaran, sprint, sit up, dan push up. Pokoknya latihan fisik lah," ujarnya

Tri juga menuturkan, rutinitas program latihan silat yang padat tentu memerlukan stamina dan fisik yang kuat untuk menjalaninya.

 

Curi Motor, Dua Residivis Ini Dipastikan Lebaran di Dalam Penjara

TRIBUNWIKI: Dua Jasa Grooming Panggilan di Kota Medan 

Edy Rahmayadi Minta Penanganan Banjir Medan Cepat Dilakukan

Apalagi per harinya, untuk persiapan PraPON tahun ini dirinya rutin melakoni latihan 4-5 jam setiap pagi dan sore.

Bahkan jika dirasa masih kurang, Mahasiswa jurusan Olahraga Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan stambuk 2018 ini tak jarang harus menambah jam latihan pada malam harinya.

Karena itu, untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima di tengah jadwal latihan yang padat, atlet Kelahiran tahun 1994 ini mengaku rutin mengonsumsi susu lembu dan jamu.

"Untuk menjaga kesehatan, puding lah susu lembu seminggu 4-5 kali, puding telur telur seminggu tiga kali, dan jamu juga yang komplit untuk pegal linu seminggu kadang 2 kali," ungkap Peraih medali emas Kejurda pencak silat tahun 2017 dan 2018 di Medan ini.

Mobil Anggota Dewan Dibawa Kabur Sopir, Baru Saja Sehari Diterima Bekerja

Biksu yang Raba Tubuh Ibu dan Anak Perempuan untuk Mengusir Roh Jahat Diseret ke Pengadilan

 Kasus Rabies di Siantar, Dinkes Minta Warga Jangan Sepelekan Gigitan Anjing

 

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved