Tim Lain Liga 2 Bertabur Bintang, Pelatih PSMS Tak Gentar karena Inspirasi Leicester City

Gurning mengaku tak gentar dengan kekuatan tim yang ditukangi oleh Vlado itu. Ia yakin PSMS bisa bersaing.

Tim Lain Liga 2 Bertabur Bintang, Pelatih PSMS Tak Gentar karena Inspirasi Leicester City
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Kepala pelatih PSMS Medan Abdurahman Gurning (tengah) bersama tim pelatih memberikan arahan kepada pemain seleksi PSMS Medan saat mengikuti latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta digadang-gadang sebagai calon juara Liga 2 musim mendatang dan naik ke Liga 1. Prediksi ini didasarkan banyaknya pemain bintang dan pemain berpengalaman di klub PSIM. 

Di antara pemain PSIM adalah Christian Gonzalez dan Raphael Maitimo. Mereka nantinya akan dilatih oleh mantan pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic.

Menanggapi isu itu, pelatih PSMS, Abdurahman Gurning menilai tim asal Jogja itu belum tentu menjadi kampiun Liga 2. Pasalnya, banyak klub yang memiliki pemain bagu, namun gagal menjadi juara.

"Ya, belum tentu juga PSIM bakal menjadi juara. Memang dari segi keuangan dia bagus, tapi ketika masuk empat besar nanti belum pasti lolos juga. Walaupun PSMS materi pemain asli putera daerah, kami yakin bisa mengimbangi mereka dengan modal semangat juang yang bagus," ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Baca: Pelatih PSMS Medan Ancam Revisi Target bila Manajemen Tak Datangkan Pemain Berkualitas

Baca: Kick Off Liga 2 Mulai 15 Juni, Skuat PSMS Medan Belum Lengkap, Masih Kantongi 17 Pemain

Baca: PSMS Butuh Dana Rp 9 Miliar untuk Arungi Liga 2, Dhody Thahir Berharap Sumbangsih Pengusaha Medan

Meski begitu, Gurning tak menampik peluang PSIM menjadi kampiun sangat besar. 

"Tapi kemungkinan besar ada peluang mereka lolos Liga 1. Sesuai dengan materi pemain yang bagus dan keuangan yang sehat pasti kansnya lebih berpeluang untuk juara," katanya.

Gurning mengaku tak gentar dengan kekuatan tim yang ditukangi oleh Vlado itu. Ia yakin PSMS bisa bersaing.

Pelatih berusia 61 tahun ini terinspirasi oleh klub asal Inggris yang menjadi juara Liga Inggris yakni Leicester City. Ia menilai Leicester klub yang materi pemainnya tidak bertabur bintang tetapi mampu menjadi juara.

"Leicester City saja bisa juara tanpa adanya pemain bertabur bintang. Materi pemain mereka sangat berbeda dengan klub lain, tapi bisa juara. Ya, kita PSMS pun bisa juga seperti itu. Tetapi ya harus tahu diri juga dengan materi pemain sekarang," pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved