Kantor Pertanahan Kota Medan yang Baru Diresmikan, Diharap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Seluruh pelayanan seputar pertanahan di Kota Medan yang tadinya berada di Jalan AH Nasution, sekarang pindah ke Jalan STM

Kantor Pertanahan Kota Medan yang Baru Diresmikan, Diharap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat
TRIBUN MEDAN/AZIS HUSEIN HASIBUAN
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono saat meresmikan Kantor Pertanahan Kota Medan yang baru di Jalan STM, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Pertanahan Kota Medan mengadakan syukuran memasuki suasana kantor baru.

Kini, seluruh pelayanan seputar pertanahan di Kota Medan yang tadinya berada di Jalan AH Nasution, sekarang pindah ke Jalan STM, Jumat (10/5/2019).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan Fahrul Husein Nasution menjelaskan, terbangunnya kantor ini atas bantuan hibah dari Pemko Medan.

Adapun wujud kantor mereka yang baru didominasi warna merah dan putih dengan luas 5.556 m2 bediri di atas tanah seluas 2.768 m2 milik pemerintah.

"Kami sangat mendambakan bisa bekerja sama dengan kondisi kantor yang memiliki sarana dan prasarana yang lebih baik untuk melayani masyarakat dengan prima. Serta, mewujudkan kantor pertanahan yang maju, modern dan transparan," ujarnya.

Fahrul menambahkan, dengan beroperasinya kantor baru mereka pada Ramadan diharapkan kehadirannya dapat mempermudah keperluan masyarakat bidang pertanahan.

"Kami juga ingin mengutarakan sebuah pernyataan, sekarang kami telah tetangga yang siap membantu memberikan pelayanan terbaik," jelasnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan Fahrul Husein Nasution saat memberikan penjelasan pelayanan mengurus surat-surat tanah di kantor barunya, Jumat (10/5/2019)
Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan Fahrul Husein Nasution saat memberikan penjelasan pelayanan mengurus surat-surat tanah di kantor barunya, Jumat (10/5/2019) (TRIBUN MEDAN/AZIS HUSEIN HASIBUAN)

Kepala Seksi Hubungan Hukum dan Masyarakat Kantor Pertanahan Kota Medan Reza Andrian Fachri memaparkan, terbangunnya kantor baru mereka juga atas bantuan anggaran dana dari Pemko Medan senilai Rp 10 miliar pada tahun 2017 dan kemudian kembali mendapat bantuan anggaran pada tahun berikutnya senilai Rp 7.872.200.000 miliar.

"Kemudian dilengkapi dengan pengalokasian anggaran dari Kementerian ATR/BPN yang difasilitasi langsung oleh Kakanwil Sumut," kata Reza.

Ia menambahkan, alokasi yang sudah diberikan sudah sepatutnya dianggap sebagai investasi yang telah diberikan masyarakat Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved