Kebakaran di Jalan Bambu: Kami Paling Susah, Kami Pula Bernasib Seperti Ini. . .

"Di bawah jembatan lah kita, Nek Yos. Ya Allah sudah 25 tahun aku di sini," lanjutnya sambil bercerita kepada seorang perempuan.

Kebakaran di Jalan Bambu: Kami Paling Susah, Kami Pula Bernasib Seperti Ini. . .
Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution
Warga di Lingkungan 7 Jalan Bambu IV Kelurahan Durian bergotongroyong setelah kebakaran, Kamis (10/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - "Udah, nak. Berhenti dulu. Tengah hari ini. Salat dulu. Nanti saja lagi. Ada rezeki, nanti dapat itu."

Di bawah reruntuhan sisa kebakaran, perempuan berdaster ungu itu menyuruh seorang laki-laki yang mengais sisa dari rumah yang habis dilalap si jago merah.

Tangan perempuan yang diketahui bernama Ermita tersebut hitam. Rupanya, ia juga baru selesai mencoba menyelamatkan apa yang tersisa dari serpihan rumahnya.

Matanya sembab, mukanya terlihat lelah. Hanya pakaian yang ia kenakan kini yang tersisa.

"Di bawah jembatan lah kita, Nek Yos. Ya Allah, sudah 25 tahun aku di sini," lanjutnya sambil bercerita kepada seorang perempuan yang menggunakan kaos cokelat di sebelahnya.

"Kami yang paling susah di sini, kami pula yang bernasib seperti ini. Memang sudah jalan Allah. Hari Jumat ini, pasti ada hikmahnya," katanya sambil menghibur diri.

Pagi itu, Jumat (10/5/2019), sekitar pukul 09.00 WIB, warga di Lingkungan 7 Jalan Bambu IV Kelurahan Durian dilanda kepanikan.

Api muncul dari satu rumah warga. Tidak lama, api membesar, menghaguskan dan meruntuhkan satu area rumah semi permanen yang dihuni oleh empat keluarga.

Warga di Lingkungan 7, Jalan Bambu IV, Kelurahan Durian dilanda kepanikan karena kebakaran melanda.
Warga di Lingkungan 7, Jalan Bambu IV, Kelurahan Durian mencari benda-benda yang masih bisa diselamatkan. (Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution)

"Lampu tidak padam, dugaan awal, kami belum ada dapat informasi pastinya," ungkap Kepala Lingkungan Muhammad Fadil kepada Tribun.

Ia mengaku belum tahu berapa kerugian warga. Masing-masing rumah memiliki televisi dan kulkas.

Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved