Korban Tewas Laka Lantas Meningkat di Tapanuli Utara

Rio Simanjuntak sempat luka robek pada bagian mulut, luka lecet pada pipi kanan, luka lecet pada leher, luka robek di jari kaki.

Korban Tewas Laka Lantas Meningkat di Tapanuli Utara
TribunPontianak.com
FOTO ILUSTRASI: KECELAKAAN LALU LINTAS. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Korban kecelakaan lalu lintas meningkat di Tapanuli Utara, dan pada umumnya korbannya merupakan remaja. Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo MS, mengkui maraknya laka lantas.

Sutomo mengatakan, beberapa waktu lalu juga baru saja remaja pelajar tewas karena laka lantas. Kemudian pada Kamis Malam, Pukul 23.00 WIB, tabarakan kedua kendaraan terjadi.

"Kedua kendaraan yang mengalami kerusakan juga telah diamankan," ujar Aiptu Sutomo MS.

Katanya, saat ini Sat Lantas Polres Taput sedang melakukan penyelidikan di TKP, dan juga memintai keterangan saksi-saksi hingga mengamankan pengemudi angkot.

Kecelakaan bermula saat angkot yang dikemudikan Salmon Sihombing (35) melaju dari Jalan By Pass Sipoholon menuju arah simpang empat Hutabarat, Tarutung.

Saat tiba di tempat kejadian, tepatnya di Desa Parbaju Tonga, Salmon Sihombing lalai dan tidak hati-hati karena menggunakan badan jalan sebelah kanan arah tujuannya di jalan menikung sehingga bertabrakan dengan motor yang dikendarai Rio Simanjuntak (19) bersama temannya yang melaju dari arah sebaliknya.

Salmon merupakan warga Desa Partali Toruan Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput). Sedangkan Rio Simanjuntak warga Desa Partali Julu Kecamatan Tarutung, Taput.

Kecelakaan itu menyebabkan, Rio Simanjuntak, meski sempat menjalani perawatan medis. Sementara temannya, Yones Silalahi, mengalami luka berat dan masih dirawat di RSU Tarutung.

Sebelum akhirnya tewas di Rumah Sakit Tarutung, Rio Simanjuntak sempat luka robek pada bagian mulut, luka lecet pada pipi kanan, luka lecet pada leher, luka robek di jari kaki dan meninggal dunia di RSU Tarutung.

Temannya Yones Silalahi mengalami luka robek pada jari kaki sebelah kanan, luka lecet pada kedua tangan, patah pada kaki sebelah kanan dan menjalani perawatan.

Sutomo, satu unit mobil angkutan kota (Angkot) trayek 04, merek Daihatsu Zebra No Pol BB 1867 BB, dikemudikan yang Salmon Sihombing tersebut sudah diamankan di Mako Polres Taput. Demikian juga sepeda motor merek Honda Revo No Poolidi BK 4601 PAB, dikendarai oleh Rio Simanjuntak turut diamankan.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved