Pemilik Kolam Lalai dan Mengakibatkan Sonia Tewas Kesetrum

Polisi telah mengamankan pemilik kolam ikan bernama Jetro Sianipar ke Polsek Siborongborong guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Pemilik Kolam Lalai dan Mengakibatkan Sonia Tewas Kesetrum
Tribun Medan/Arjuna
FOTO ILUSTRASI: KOLAM IKAN 

TRIBUN-MEDAN.COM - Tewasnya seorang remaja Gina Sonia boru Sianipar (13), seorang gadis remaja warga Dusun IV Desa Lobu Siregar 1 Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) disinyalir akibat kelalaian Jetro Sianipar (43) pemilik kolam ikan.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPSi melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS, mengatakan atas peristiwa itu telah mengamankan pemilik kolam

"Polisi telah mengamankan pemilik kolam ikan bernama Jetro Sianipar ke Polsek Siborongborong guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," ujar Aiptu Sutomo MS, Jumat (10/5/2019) di Tarutung.

Sutomo mengatakan, mendapat informasi tersebut langsung ke TKP dan membawa korban ke Puskesmas Siborongborong. Namun, nyawa korban tak terselamatkan hingga akhirnya polisi dan keluarga membawa kembali ke kediaman korban.

Menurut Sutomi, dari hasil pemyelidikan di TKP pemilik kolam ikan Jetro Sianipar, bersengaja membuat dan memasang kawat kabel listrik terbuka di sekitar kolam ikan miliknya. Kawat kabel tersebut ternyata dialiri arus listrik yang diambil dari rumahnya sepanjang kira-kira 50 meter dan dipasang ke kolam ikan.

Pemasangan kabel listrik itu ditujukan agar ikannya aman dari pencuri. Selain itu, orang yang berniat mencurahkan pun bisa terkena sengatan arus listrik.

Berdasarkan kronologis yang diperoleh dari warga yang tak mau disebut namanya, korban terjebak pada Pukul 17.00 WIB. Kakak dan adiknya ikut menyaksikan korban tersengat, saat pulang dari ladang.

Mereka pun melewati kolam ikan yang ada kabel arus listrik yang dibuat oleh Jetro Sianipar. Lalu, korban mencuci tangan dan kaki di kolam tersebut.

"Tiba-tiba korban memegang kabel di pinggiran kolam yang dialiri arus listrik. Seketika korban tersengat listrik dan langsung tewas di tempat kejadian," ujar keluarga korban boru Sianiar yang tak mau menyebut namanya itu.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved