Atlet SEA Games 2019 Belum Diumumkan, PABBSI Sumut Berharap Yolanda Putri Bisa Masuk Tim

PB PABBSI pusat juga sedang menggodok nama-nama yang akan dipanggil untuk nantinya secara resmi masuk tim SEA games 2019 Filipina.

Atlet SEA Games 2019 Belum Diumumkan, PABBSI Sumut Berharap Yolanda Putri Bisa Masuk Tim
Tribun Medan / Yolanda Putri
Yolanda Putri atlet angkat besi Sumatera Utara yang juga memperkuat Indonesia pada Asian Games 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hingga saat ini nama-nama atlet untuk cabang olahraga angkat besi, berat dan binaraga yang akan memperkuat Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina masih belum diumumkan secara resmi.

Hal ini dikatakan oleh sekretaris umum (Sekum) Pengurus provinsi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia Sumatera Utara (PABBSI Sumut) Syafaruddin Lubis.

"Belum, belum ada dengar. Belum lah (diumumkan)," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (12/5/2019).

Syafaruddin menjelaskan jika nantinya ada pengumuman resmi terkait tim SEA games yang akan dibawa ke Filipina, tentunya pihak pengprov akan turut diinformasikan.

Menurutnya saat ini PB PABBSI pusat juga sedang menggodok nama-nama yang akan dipanggil untuk nantinya secara resmi masuk tim SEA games 2019 Filipina. Tentunya mereka yang terpilih tentunya adalah atlet-atlet yang berpeluang besar untuk bisa mendulang medali bagi Indonesia.

"Coba nanti mungkin hari Selasa saya ke Jakarta, kan otomatis kan saya bisa diskusi sama mereka (PB PABBSI), nanti saya info," terangnya.

Lebih lanjut, kata Syafaruddin, terkait Sea Games 2019, untuk atlet angkat besi, PABBSI Sumut menharapkan lifternya Yolanda Putri bisa lolos masuk memperkuat tim Indonesia nantinya.

Apalagi Yolanda juga turut memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 lalu. Selain itu, atlet muda kelahiran tahun 2000 tersebut juga sudah sering membela Indonesia di sejumlah ajang internasional dan salah satu seniornya Sri Wahyuni juga berpeluang tidak bisa ikut pelatnas SEA games dikarenakan sedang hamil. Karena itu Menurutnya, Yolanda memiliki peluang yang cukup besar untuk masuk tim SEA games.

Sedangkan untuk angkat berat, menurutnya juga ada beberapa atlet Sumut yang potensial diantaranya M Irfan, Daud Gowasa, dan Teguh. Namun semuanya kembali pada pihak PB PABBSI untuk menentukan.

"Besar lah besar peluang (Yolanda), makanya saya bilang jangan ada turun (performa) pada Yolanda," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved