Benarkah Laki-laki Muda Kini Semakin Jarang Berhubungan Seks?

Terungkap bahwa 23% orang dewasa di AS tidak berhubungan seksual selama setahun terakhir.Jumlah itu meningkat dua kali lipat

Benarkah Laki-laki Muda Kini Semakin Jarang Berhubungan Seks?
GETTY IMAGES/JO HALE Via BBC
Remaja laki-laki di Amerika Serikat semakin jarang berhubungan seksual, menurut jajak pendapat terkini 

Seks, sebagaimana pepatah kuno, merupakan hal yang sangat menjual.

Dan begitu banyak kajian yang mengungkap bagaimana manusia modern berkelindan dengan pornografi, keperawanan, dan hubungan badan tanpa ikatan perkawinan.

Sebuah penelitian terbaru menyebut bakal ada pergeseran besar dalam cara pandang dan perilaku terhadap seks, setidaknya di kalangan laki-laki muda di AS.

Kajian itu dikerjakan National Opinion Research Center (NORC), bagian dari Universitas Chicago.

Laporan yang belakangan dianalisis dan diinterpretasi oleh Washington Post itu mengungkap bahwa jumlah remaja lelaki AS yang melakukan hubungan seks semakin sedikit dibandingkan periode sebelumnya.

Survei tersebut mewawancarai ribuan responden dan telah dikerjakan sejak 1972. Terungkap bahwa 23% orang dewasa di AS tidak berhubungan seksual selama setahun terakhir.

Jumlah itu meningkat dua kali lipat

Jajak pendapat itu juga menunjukkan, persentase laki-laki di bawah 30 tahun yang mengaku tidak berhubungan seksual selama satu tahun terakhir naik tiga kali lipat ke angka 28%.

Ilustrasi
Ilustrasi (SHUTTERSTOCK)

Di kalangan perempuan pada kelompok umur yang sama, persentasenya hanya 8%.

Data yang diraih dengan metode wawancara tatap muka ini juga menemukan fakta, lebih dari setengah penduduk dewasa AS berusia 18-34 tahun tidak memiliki pasangan tetap.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved