Bersiap Ikut PraPON 2019, Atlet Muda Ridho Saragih Targetkan Minimal Medali Perunggu

Atlet Perkemi asal kota Medan ini membidik minimal bisa meraih medali perunggu pada Kejurnas PraPON

Bersiap Ikut PraPON 2019, Atlet Muda Ridho Saragih Targetkan Minimal Medali Perunggu
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet seni bela diri Kempo Sumatera utara, M Ridho Saragih. Saat ini Ridho tengah mempersiapkan diri mengikuti Pra-PON 2019 bulan November mendatang di Kalimantan Selatan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet seni bela diri Kempo Sumut, M Ridho Saragih saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang kualifikasi PON yang dijadwalkan digelar pertengahan bulan November mendatang di Kalimantan Selatan.

Ridho yang akan bermain di kelas randori putra (tarung bebas) ini menargetkan mampu lolos kualifikasi dan bisa bermain di PON Papua tahun depan.

Soal medali, atlet Perkemi asal kota Medan ini membidik minimal bisa meraih medali perunggu pada Kejurnas PraPON di Kalsel.

"Kalau target saya sih ngak bisa berekspetasi banyak tapi saya tetap optimistis bisa walau hanya perunggu. Kalau perunggu sudah bisa (lolos PON)," ujarnya, Minggu sore (12/5/2019).

Saat ini kata Ridho, meski para atlet binaan pelatda PraPON belum memulai latihan, namun dirinya tetap rutin berlatih mandiri. Dalam seminggu, minimal dua kali dirinya melakoni latihan yakni Hari Senin di dojo (perguruan) asal, sedangkan Jumat sebagai tambahan.

"Kalau Senin di sekolah SMP Al Ihsan Mulia di Jalan Kapten Muslim. Hari Jumat di SMP Al Wasliyah Jl Ampera 2. Kalau untuk latihan atlet binaannya belum. Mulai aktif latihan tanggal 21 nanti di Rumah Sakit Hisarma sama di lapangan Jasdam Kartika," terang Siswa Kelas 1 yang bersekolah di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara ini.

Lebih lanjut, kata atlet muda kelahiran Tahun 2001 ini, untuk bisa lolos ke PON Papua tahun depan tidaklah mudah. Pasalnya PraPON cabang olahraga kempo yang bentuknya Kejurnas akan diikuti oleh seluruh atlet se Indonesia. Otomatis atlet unggulan asal pulau Jawa juga akan berlaga di Kejurnas tersebut.

Karena itu Ridho bertekad berlatih dan berjuang keras agar bisa mewujudkan targetnya yaitu mewakili Sumut di PON Papua tahun 2020. Agar fisiknya agar tetap prima biasanya Ridho mengaku juga turut mengonsumsi madu atau minum susu dan suplemen penambah stamina setiap kali selesai melakukan latihan.

"Untuk lawan-lawan terberat sih biasanya dari NTT, DKI Jakarta sama Jatim. Yah yang perlu saya tingkatkan sih mental, fisik dan stamina saya bang, terus latihan fisik dan didampingi makan-makanan yang sehat seperti sayur dan buah," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved