Dinas Koperasi UKM Kota Medan Buka Stan di Ramadan Fair

Ramadan fair yang digelar Pemerintah Kota Medan selama sebulan penuh dinilai media yang sangat efektif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Ramadan Fair yang digelar Pemerintah Kota Medan selama sebulan penuh dinilai media yang sangat efektif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Ramadan Fair dapat dijadikan sebagai media promosi bagi pelaku UKM terutama yang berbasis kuliner dan aksesori. Karena memang Ramadan Fair tersebut menjadi salah satu pusat perputaran perekenomian yang disebabkan banyaknya terjadi transaksi jual dan beli antara masyarakat dan pedagang.

Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair
Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair (TRIBUN MEDAN/HO)

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dalam sambutannya Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Ramadan Fair ke-16 tahun 2019, UKM dapat berkembang sekaligus meningkatkan segmen produk-produk yang dipasarkan.

Ramadan Fair dapat menjadi media yang efektif bagi para pelaku UKM untuk mengenalkan produknya sekaligus menjadi media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama guna terwujudnya Kota Medan yang humanis dan religius. Lebih lanjut jelasnya sejumlah kegiatan Islami sudah dipersiapkan seperti tausiyah ramadan, berbagai perlombaan, hiburan Islami, serta bazar kuliner maupun produk UKM sehingga mampu menjadi tempat pengembangan potensi pasar bagi pelaku UKM.

Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair
Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair (TRIBUN MEDAN/HO)
Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair
Stan Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Ramadan Fair (TRIBUN MEDAN/HO)

Kegiatan itu juga diharapakan dapat mendorong pelaku UKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern yang tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang dihasilkan Dinas Koperasi UKM Kota Medan yang mengajak pelaku UKM untuk selalu meningkatkan kualitas produknya. Sehingga dengan demikian mereka bisa bersaing dan tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan global.

Anda warga Medan ataupun pendatang mari silahkan kunjungi stan UKM Kota Medan yang ada di Ramadan Fair setiap harinya selain anda bisa nikmati kuliner medan, produk-produk unggulan UKM seperti batik, bordir, kulit, makanan ringan, rotan, handycraft ada di sana. Yang semuanya bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved