Targetkan Medali Emas Porprov Sumut 2019, Pegulat Medan Dio Rambe Siagian Antisipasi Atlet Karo

target saya ingin juara, meraih medali emas. Karena saya juga ingin berangkat PraPON. Itu tiket untuk lolos

Targetkan Medali Emas Porprov Sumut 2019, Pegulat Medan Dio Rambe Siagian Antisipasi Atlet Karo
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Dio Rambe Yosia Siagian (jaket putih nuansa hijau kuning), Pegulat putra binaan PGSI kota Medan saat meraih Juara 1 Kejurda Gulat tahun 2018 di Padangsidimpuan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pegulat kota Medan Dio Rambe Yosia Siagian optimistis bisa mendulang medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2019 yang digelar pada tanggal 22-29 Juni mendatang.

Pasalnya, hanya dengan meraih juara menjadi jaminan dirinya bisa ikut membela tim Sumut di ajang PraPON yang akan digelar tahun ini untuk berebut tiket PON Papua 2020.

"Terdekat Porprovsu bulan 6, target saya ingin juara, meraih medali emas. Karena saya juga ingin berangkat PraPON. Itu tiket untuk lolos," ujarnya

Saat ini, sebulan Jelang Porprovsu, Dio mengatakan tengah fokus untuk semakin meningkatkan fisik, power, dan tekniknya. Selain melakoni latihan individu seperti lari, atlet putra yang akan turun di Kelas 65 kg gaya bebas ini juga juga rutin berlatih di bawah asuhan pelatihnya.

"Persiapan saya latihan terus, hampir setiap hari latihan dari Senin-Jumat di Tempat latihan PGSI Medan di Gg Jl Turi Inpres. Latihan meningkatkan kelincahan dan otot fisik juga," kata peraih Juara dua Porwilsu Wilayah 1 Cabor gulat tahun 2018 ini.

Tak hanya giat latihan fisik, jelang Porprovsu yang sudah di depan mata ini, Dio juga mengaku tetap menjaga kesehatannya dengan pola makan dan istirahat teratur. Bahkan untuk tetap menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima, atlet muda kelahiran tahun 1999 ini mengaku rajin puding minum susu sebagai suplemen.

Dio pun berharap nantinya mampu meraih juara di Porprovsu. Dengan prestasinya itu, tak hanya akan bisa meloloskannya ke PraPON, tapi juga untuk membanggakan orangtuanya.

"Orangtua dukung sebagai atlet, karena itu harapannya bisa juara. Kalau yang perlu diantisipasi paling dari Karo, karena mereka tenaganya, power kuat," pungkas Peraih Juara 1 Kejurda Gulat tahun 2018 di Padangsidimpuan ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved