Atlet Muaythai Roy Mondo Pinem Mengaku Biasa Minum Minyak Karo

Roy Mondo Pinem, termasuk dalam jejeran atlet asal Sumut yang membidik medali emas pada ajang PraPON di Bengkulu.

Atlet Muaythai Roy Mondo Pinem Mengaku Biasa Minum Minyak Karo
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Atlet Pelatda Muaythai Sumut, Roy Mondo Pinem 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet Muaythai, Roy Mondo Pinem, termasuk dalam jejeran atlet asal Sumut yang membidik medali emas pada ajang PraPON di Bengkulu.

"Harus medali emas, karena untuk bisa mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi lagi (PON Papua)," ujarnya, Senin (13/5/2019).

Saat ini, Roy mengatakan tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang kualifikasi PON tersebut.

Bersama rekan-rekan lainnya, Atlet muda kelahiran tahun 2000 ini pun mengikuti program pelatda Cabor Muaythai Bertempat di Fightculture Training Camp Jl Flamboyan Raya No.112 Medan.

"Latihan dua kali sehari, pagi-sore. Untuk yang perlu diperkuat tendangan, pukulan. Yang mau saya kembangkan pukulan karena selama ini saya kalahnya di pukulan semua. Jadi diutamakan di pukulan," terang atlet asal Panribuan, Simalungun ini.

Lebih lanjut untuk tetap menjaga fisiknya tetap prima selama mengikuti pemusatan latihan, Roy mengaku sering mengonsumsi telur yang dicampur madu sebagai suplemen.

Selain itu, untuk mengatasi badan pegal dan bagian tubuh yang memar akibat benturan saat latihan, Roy mengaku rutin mengoleskan minyak Karo.

"Kalau malam, kalau capek badan dikasih minyak Karo, fungsinya untuk mengatasi pegal-pegal, untuk yang bengkak gitu. Kalau terasa capek kali minum satu sendok minyak itu. Bisa diminum juga, aku minum kok," ungkap peraih Juara 1 Kejurda Muaythai Sumut tahun 2017 ini.

Roy pun berharap dapat mencapai targetnya untuk bisa lolos ke PON Papua tahun depan. Dengan latihan rutin dua kali sehari, atlet asal sasana muaythai SMA Dunhven Simalungun ini optimistis bisa meraih yang terbaik.

"Harapan saya bisa meraih juara, membahagiakan orangtua utamanya. Kalau juara juga nanti mau mengembangkan dari setiap daerah," kata peraih Juara 1 Liganas Muaythai di Bogor tahun 2017 ini.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved