Bupati Berharap 318 PNS Wajah Baru Meguatkan Kinerja Pemkab Karo

Dengan diserahkannya SK tersebut, maka saat ini para PNS yang terpilih sudah resmi mengabdikan dirinya untuk kemajuan Pemkab Karo.

Bupati Berharap 318 PNS Wajah Baru Meguatkan Kinerja Pemkab Karo
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah), menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan CPNS, di halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (13/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, baru saja mendapatkan tambahan tenaga yang mengabdi di beberapa jajarannya.

Pasalnya, dari ribuan orang yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, 318 di antaranya telah resmi menjabat sebagai PNS di lingkungan Pemkab Karo.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan, diserahkan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Senin (13/5/2019).

Dengan diserahkannya SK tersebut, maka saat ini para PNS yang terpilih sudah resmi mengabdikan dirinya untuk kemajuan Pemkab Karo.

Terkelin berharap, dengan bertambahnya PNS ini, dapat memberikan energi baru bagi Pemkab Karo. Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan beberapa pesan kepada para PNS yang telah terpilih ini. Di antaranya, menjadi aparatur negara yang professional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa. Serta lebih mengedepankan kewajiban, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"PNS yang baru ini adalah orang-orang pilihan, karena terpilih dari ribuan pelamar yang yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik KKN. Oleh karena itu diharapkan menjadi energi baru bagi Pemkab Karo," ujar Terkelin.

Terkelin menyadari, saat ini tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar. Terutama pada tingkat global maupun persaingan dunia. Untuk itu, Terkelin mengimbau kepada seluruh CPNS terpilih, untuk terus meningkatkan daya saingnya.

"Saya berharap CPNS yang baru, dapat memelihara daya saing dan kompetensi, dengan lebih meningkatkan keahlian dan wawasan yang relevan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS," ucapnya.

Diketahui, dari 318 CPNS terpilih tersebut nantinya akan menempati beberapa bidang kerja. Di antaranya 223 orang akan bekerja sebagai tenaga pengajar, 66 orang di bidang kesehatan, serta 29 orang bertugas di bagian teknis. Sebelumnya, para CPNS ini terlebih dahulu mengikuti proses magang di unit kerja masing-masing sejak tanggal 6 Mei 2019 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, mengatakan melalui magang tersebut diharapkan para CPNS dapat memahami bahwa seorang aparatur negara harus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada. Dikarenakan, pekerjaan di dalam birokrasi memiliki sistem dan mekanisme yang telah diatur oleh pemerintah.

"Selain itu sebagai aparatur pemerintah, hendaknya juga tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada, sehingga mampu mendorong pembangunan di Kabupaten Karo," katanya.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, para Asisten Pemkab Karo, serta seluruh Kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karo.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved