Kirim Belasan Taekwondoin Ikut Porprov Sumut, Pengcab TI Medan Targetkan Juara Umum

"Kita pasti berharap juara umum satu ya kan. Juara umum lah target kita," ujarnya

Kirim Belasan Taekwondoin Ikut Porprov Sumut, Pengcab TI Medan Targetkan Juara Umum
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet Taekwondo Medan bersama pelatih pada kegiatan selekda Taekwondo Sumut tahun 2019, Februari lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Pengurus cabang (pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) kota Medan tak main-main dalam menghadapi gelaran pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumut yang akan digelar bulan depan tepatnya 22-29 Juni 2019.

Ketua TI Medan Muhammad Syafei mengatakan dengan kekuatan 15 taekwondoin yang akan turun di dua kategori yakni tarung (kyourugi) dan Seni (Poomsae), Pengcab TI Medan menargetkan mampu meraih juara umum.

"Kita pasti berharap juara umum satu ya kan. Juara umum lah target kita," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (13/5/2019).

Syafei menjelaskan para atlet yang dikirimkan mengikuti Porprovsu merupakan taekwondoin-taekwondoin yang meraih juara pada Porwil Sumut wilayah 1 tahun 2018 lalu.

Karena itu dia berharap para atlet juga terus bergiat dalam mempersiapkan kemampuan fisik, teknik supaya bisa memberi yang terbaik. Supaya bisa tetap terpilih mewakili Sumut di ajang PraPON.

Selain itu, Syafei juga mengingatkan agar para taekwondoin Medan turut mewaspadai kekuatan atlet daerah lain. Dengan persiapan yang serius maka peluang untuk meraih medali juara akan terbuka lebar.

"Kalau porprov kita ada terus latihan baik yang poomsae maupun kyourugi. Sekarang ini hampir merata kekuatannya ada dari tanah Karo, Dairi , Deliserdang , Langkat yang perlu diwaspadai, kuat-kuat itu," katanya.

Sementara itu pelatih Taekwondo pengcab Medan Suhamsyah Sinulingga mengatakan pada Porprovsu mendatang untuk Cabor Taekwondo akan memperebutkan 21 medali emas.

Dari seluruh medali tersebut pihaknya bersama KONI Medan menargetkan minimal mampu meraih 7-8 medali emas.

"Yang dipertandingkan 8 putra, 8 putri, 5 poomsae, Jumlah 21 medali. Kalo target KONI Medan sekitar 7 atau 8 medali emas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved