Tuntaskan Banjir Medan dan Sekitarnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bentuk Tim Teknis

Pembentukan tim ini untuk segera mempercepat penuntasan masalah banjir di sekitaran kota Medan.

Tuntaskan Banjir Medan dan Sekitarnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bentuk Tim Teknis
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin rapat lanjutan percepatan penanganan banjir Kota Medan dan sekitarnya di ruang rapat lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No. 30, Medan, Senin (13/5/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi segera membentuk tim teknis penanganan banjir Kota Medan.

Pembentukan tim ini untuk segera mempercepat penuntasan masalah banjir di sekitaran kota Medan.  Sehingga penanganan banjir dapat lebih terprogram dan terstruktur.
 

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi ketika memimpin rapat penanganan banjir Kota Medan di ruang rapat lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, kota Medan, Senin (13/5/2019). 

“Segera akan dibentuk Tim Teknis Penanganan Banjir, agar penanganan banjir dapat lebih terprogram dan terstruktur,” ujar Gubernur.

Rencananya tim tersebut terdiri dari perwakilan lintas instansi, di antaranya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Badan Wilayah Sungai Sumatera II, Pemerintah Kota Medan, serta pihak terkait lainnya.

Tim memiliki beberapa tugas, di antaranya menelusuri sungai, memverifikasi serta menginventarisir data yang ditemukan, khususnya mengenai normalisasi sungai.

  

Edy juga meminta agar tim membuat buku perencanaan yang di dalamnya terdapat target dan waktu pengerjaan. Setelah struktur terbentuk, tim diharapkan langsung bekerja pada Mei 2019. Diharapkan tahun 2019 persoalan administrasi sudah selesai.

“Tim lanjut bekerja bulan Mei ini, selesai dan sudah tersusun dalam buku perencanaan. Sehingga bulan Juni sudah kita kerjakan apa yang bisa kita kerjakan. Dan sudah bisa kita umumkan ke rakyat bahwa Kota Medan bebas banjir tahun sekian,” ujarnya.

Menurut Edy, penanganan banjir Kota Medan harus segera diselesaikan. Karena Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara. “Ini semua untuk Sumatera Utara, wajah Sumut itu ada di Medan, selesaikan secepatnya, tidak bisa ditunggu lama, saya mau persoalan ini selesai sehingga rakyat tak susah,” katanya.

Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan MS Fadhilah mengatakan pihaknya siap membantu penanganan banjir yang dilakukan lintas instansi tersebut. Pihaknya juga akan mempersiapkan segala kebutuhan tim untuk menangani banjir. “Intinya kita ingin mendorong dan mendukung kemajuan Sumatera Utara lebih baik,” ujarnya.

Pangdam berpesan agar dapat mengoptimalkan waktu yang ada. Diharapkan, agar semua pihak terkait dapat bekerja dengan kemauan yang sama. “Paling utama kemauan kita semua sama, jangan ada beda-beda,” pesannya.

Turut hadir pada rapat tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, OPD Pemprov Sumut, Kepala Seksi Program dan Perencanaan Umum Balai Wilayah Sungai Sumatera II Herbert Sihite, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Medan Khairul Syahnan, serta pihak terkait.

(cr19/Tribun-Medan. com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved