Besok PSMS Jajal Victory Dairi, Gurning Minta Ayam Kinantan Tidak Kebobolan

Bersua Victory Dairi, Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning tak pasang target muluk-muluk.

Besok PSMS Jajal Victory Dairi, Gurning Minta Ayam Kinantan Tidak Kebobolan
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
PSMS Medan menekuk PSPS Selection dengan skor tipis 3-2 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Skuat PSMS Medan akan menjalani laga uji coba di Bulan Ramadan demi mematangkan persiapan tim sebelum kick off Liga 2. Pada uji coba pertama, mereka akan bersua tim Liga 3 asal Sidikalang Victory Dairi di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (15/5/2019) sore.

Kemudian setelah menjajal tim Dairi, selanjutnya bentrok kontra tim asal Toba Samosir yakni Tobasa FC Jumat (17/5/2019). Kedua tim ini, menjadi tim yang siap untuk menjalani laga uji coba dengan PSMS di Bulan Ramadan.

Bersua Victory Dairi, Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning tak pasang target muluk-muluk. Ia hanya mau melihat perkembangan kerja sama tim, serta memantau kondisi fisik pemain meski sedang berpuasa.

"Untuk uji coba besok tetap yang mau saya lihat kerja sama timnya. Kemudian saya juga mau lihat kondisi fisik pemain, apakah ada penurunan atau tidak," ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun ini tak mau anak asuhnya kebobolan. Apalagi menurutnya, lawan yang mereka hadapi merupakan kontestan Liga 3.

Walaupun levelnya berbeda, Gurning Ingin lini pertahanannya tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Dengan masuknya satu tambahan posisi stoper yang baru direkrut Afiful Huda, ia berharap benteng pertahanan Ayam Kinantan makin solid.

"Saya juga mau lihat lini pertahanan, karena selalu menjadi bahan evaluasi tim. Jangan sampai ada kesalahan-kesalahan lagi lah apalagi sampai kebobolan. Makanya untuk memperkuat lini bawah kami datangkan stoper," ucapnya.

PSMS sendiri sudah melakukan rangkaian uji coba sebanyak delapan kali. Tim asuhan Gurning ini masih konsisten meraih hasil positif sepanjang uji coba. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved