Cabor Atletik jadi Lumbung Emas, KONI Medan Berharap Para Atlet Mendulang Banyak Medali

Ketua Umum KONI Medan tak lupa memberi apreasiasi kepada para atlet serta jajaran pelatih dan pengurus PASI.

Cabor Atletik jadi Lumbung Emas, KONI Medan Berharap Para Atlet Mendulang Banyak Medali
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani saat memantau latihan atlet PASI Medan di stadion atletik Unimed, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai satu lumbung emas, cabor atletik sangat diharapkan bisa mendulang banyak medali emas di ajang Porprov Sumut 2019 yang akan digelar pada 22-29 Juni mendatang.

Apalagi target menjadi juara umum juga sudah dicanangkan KONI Medan di ajang olahraga empat tahunan tingkat Sumut ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani ketika meninjau persiapan kontingen atletik Kota Medan saat berlatih di stadion Unimed, Selasa (14/5/2019)

"Atletik salah satu cabor lumbung medali emas. Tentu kita berharap banyak dari cabang ini yang menyediakan banyak medali emas. Kontribusi dari atletik kita nanti dan harapkan, demi mewujudkan target KONI Medan agar kontingen kota ini bisa menjadi juara umum Porprovsu 2019 dengan mendominasi semua cabor yang dipertandingkan," ujarnya.

Ketua Umum KONI Medan tak lupa memberi apreasiasi kepada para atlet serta jajaran pelatih dan pengurus PASI yang selalu menjalankan latihan jelang persiapan Porprovsu 2019.

Eddy juga mengakui para atlet telah mempersiapkan diri sejak lama di bawah arahan tim pelatih. Karena itu Jelang pertandingan, dengan waktu yang ada, para atlet juga diharapkan bisa lebih mematangkan diri masing-masing.

"Di bulan Ramadhan ini tim atletik PASI Medan tetap menjalani latihan, tentu dengan porsi yang sudah disesuaikan oleh tim pelatih. Saya menghargai dan mengapresiasi kesungguhan tim PASI Medan dalam persiapannya dan yakin target yang diemban akan tercapai. Berlatihlah maksimal dengan menjaga kekompakan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PASI Medan Suryadi didampingi Plt Sekum Yogi Rivai mengatakan bahwa, kontingen PASI Medan di Porprovsu berkekuatan 19 atlet yang didampingi tim pelatih Maruli Sinaga , Zulham Efendi, Yusuf dan Hermanto Aritonang.

Dia menyadari atletik menjadi harapan Kota Medan untuk mengumpulkan medali di arena Porprovsu. Untuk itu, selepas Porwilsu pada April 2018 lalu, tim telah mempersiapkan diri dengan berlatih pagi dan sore dan lima kali dalam sepekan.

"Kita telah lama mempersiapkan diri dan berharap pada saat atletik dipertandingkan, semua atlet tampil pada peforma terbaik," ucapnya.

Adapun Tim atletik Kota Medan di arena Porprovsu adalah Andika Syahputra, Bunayya Zaki, Fahrul Azhari, Fajar  Rahmatullah, Pramoedya Sufallah, Habiburachman, Intel Nainggolan.

Kemudian, Loudry Ravael Sinaga, Lourenzho Adheyu Sinaga, Raja Fadhil Nasution, Rugun Pradana, Partogian Gultom, Wanda Islana Manurung dan Tan Sri Simamora di bagian putra.

Sedangkan Di bagian putri, ada Atika Lestari Simangunsong, Putri  Dina Oktavia, Yolanda Threresia Ginting, Pramoedyastri Sufallah serta Tasya Veronika Simanjuntak. 

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved