Pelatdakan 16 Atlet Menuju PraPON 2019, Sekum PBSI Sumut Targetkan Atlet Mampu Lolos ke PON Papua

Meski masih sebagai pelatda berjalan dan belum pelatda penuh, PBSI Sumut Ingin agar para atlet sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Pelatdakan 16 Atlet Menuju PraPON 2019, Sekum PBSI Sumut Targetkan Atlet Mampu Lolos ke PON Papua
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet bulu tangkis Sumut saat melakoni latihan rutin di GOR Shamrock Medan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumut saat ini tengah mempelatdakan 16 atletnya untuk persiapan menuju Pra-PON yang akan digelar tahun ini dan PON Papua tahun depan.

Sekretaris umum PBSI Sumut Edi Ruspandi mengatakan saat ini para atlet sudah rutin menjalani latihan bertempat di GOR Badminton PBSI Sumut, Pancing Medan.

Meski masih sebagai pelatda berjalan dan belum pelatda penuh, PBSI Sumut Ingin agar para atlet sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Sekarang Masih pelatda berjalan nanti setelah Porprov Sumut baru kita pelatda penuh. Untuk latihan tiap Senin-jumat di GOR PBSI Sumut, liburnya Sabtu-Minggu," ujarnya, Selasa (14/5/2019) sore.

Edi menjelaskan untuk kualifikasi PON Cabor bulutangkis rencananya akan digelar pada bulan November tahun ini di Bengkulu (Porwil se-Sumatera). Pengprov PBSI Sumut pun menargetkan atletnya bisa lolos ke PON Papua tahun depan

"Kalau untuk lolos Pra-PON kita yakin. Tapi Pra-PON atlet-atlet ini harus dapat medali emas lah, walaupun persaingan sekarang seimbang. Di beregu kita harus juara pool agar lolos PON, jika gagal nah diperorangan kita harus juara dapat medali itu baru diambil buat PON," terangnya.

Lebih lanjut, Edi mengingatkan, untuk PraPON di Bengkulu, ada sejumlah daerah yang harus diantisipasi para atlet Sumut, diantaranya atlet asal Riau, Batam dan Palembang.

Namun dia tetap optimistis dengan kerja keras dan latihan rutin yang sudah mulai dilakukan, para atlet akan mampu meraih hasil yang terbaik.

"Kalau kita inginnya atlet tetap latihan semangat , jaga kekompakan, soliditas, karena nanti mainnya beregu, terus team work harus kuat. Latihan di bulan puasa tetap tapu istirahat harus cukup supaya nanti setelah selesai bulan puasa kita tidak mulai dari nol lagi," katanya.

Adapun para atlet yang masuk tim pelatda PBSI Sumut untuk kategori;

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved