Tetangga Terkejut, Amru Lubis Terduga Teroris asal Medan Ditangkap Polisi Diraja Malaysia

Sebelum tinggal di Malaysia pernah menyewa rumah kontrakan dan tinggal belasan tahun di Jalan KLY Sudarso.

Tetangga Terkejut, Amru Lubis Terduga Teroris asal Medan Ditangkap Polisi Diraja Malaysia
tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tertangkapnya Muhammad Amru Lubis (49) satu dari empat terduga teroris yang diamankan Polisi Diraja Malaysia, sontak mengagetkan jiran tetangganya semasa tinggal di Medan, Senin (13/5/2019).

Pria yang akrab disapa Amru, sebelum tinggal di Malaysia pernah menyewa rumah kontrakan dan tinggal belasan tahun di Jalan KLY Sudarso, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli Lingkungan III.

Kepala lingkungan III Kelurahan Kota Bangun, Sueb membenarkan bahwa terduga teroris Amru pernah tinggal di Kota Bangun.

"Sekitar tahun 2011 dia pindah, karena rumah yang sudah belasan tahun ditinggalinya, dijual oleh pemilik rumah dan saat ini bekas rumahnya telah dijadikan lahan untuk pabrik," kata Sueb, Selasa (14/5/3019).

Selama bergaul dengan masyarakat sekitar, Amru dikenal sebagai pribadi yang ramah dan banyak dikenal masyarakat. Lantaran terduga berprofesi sebagai tukang sayur keliling di kampung tersebut.

"Kesehariannya dulu jualan sayur keliling seperti kol, sawi, genjer dan lainnya dilingkungan sini," ujarnya.

Selain itu, warga juga tidak pernah melihat gelagat aneh dari Sueb dan keluarganya selama tinggal di lingkungan III Kota Bangun.

"Amru seperti warga biasa, sering ikut pengajian di masjid dia termasuk orang yang alim. Dia termasuk warga yang menerima bantuan pemerintah seperti Raskin dan BLT. Dan waktu itu langsung saya salurkan kepadanya," ujar Sueb.

Walaupun sebagai mantan warga. Namun, silaturahim Sueb dengan Amru berjalan dengan sangat baik. Selama bergaul Amru tidak pernah menampakkan gelagat mencurigakan atau aneh dilingkungan.

"Terakhir saya jumpa tiga tahun lalu. Dia bilang ingin pindah meninggalkan Medan. Tapi dia pindah tanpa memberikan alasan dan memberi kabar," katanya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved