210 Keluarga Kurang Mampu di Pulo Bandring Dapat Bantuan Hasil Usaha Dana Bekas PNPM

Sebanyak 210 keluarga kurang mampu di Kabupaten Asahan mendapatkan bantuan sembako.

210 Keluarga Kurang Mampu di Pulo Bandring Dapat Bantuan Hasil Usaha Dana Bekas PNPM
Dok. Pemkab Asahan
Sekda Pemkab Asahan, Taufik Zainal Arifin (kiri) menyerahkan bantuan sembako yang dananya bersumber dari Sisa Hasil Usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd) kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Pulo Bandring, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebanyak 210 keluarga kurang mampu yang berasal dari 10 desa di Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan mendapatkan bantuan sembako, Rabu (15/5/2019).

Bantuan itu merupakan Sisa Hasil Usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang dananya berasal dari eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd) tahun anggaran 2018 di kecamatan tersebut.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Asahan, Taufik Zainal Arifin.

Taufik menyebutkan PNPM-MPd telah berakhir pada 2015 lalu, namun pemerintah pusat membuat kebijakan agar kegiatan dan eks program tersebut tetap berjalan.

"Ada sebanyak 210 jiwa keluarga kurang mampu yang mendapat bantuan sembako dengan total nilai Rp 24.902.000 yang berasal dari PNPM-MPd," kata Zainal, Rabu.

Ia pun mengapresiasi kinerja seluruh pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) yang berada di Pulo Bandring sehingga mampu mengembangkan dan memajukan usaha simpan pinjam di Pulo Bandring.

"Saya berharap kiranya, para kelompok simpan pinjam di Pulo Bandring tetap mempertahankan keadaan seperti sekarang ini. Kepada pengurus agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Sementara itu, bantuan sembako yang diberikan kepada 210 keluarga kurang mampu berupa beras, gula, minyak makan serta mie instan.

"Jangan dilihat dari nilai pemberiannya, tapi dari niat tulus menyisihkan keuntungan dari sisa hasil usaha untuk kegiatan sosial," pungkasnya. (ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved