Alat Latihan PABBSI Sumut akan Ditambah, Atlet Kian Termotivasi

Rencana penambahan sejumlah alat latihan tersebut pun disambut positif oleh para atlet PABBSI Sumut.

Alat Latihan PABBSI Sumut akan Ditambah, Atlet Kian Termotivasi
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Sejumlah atlet angkat besi dan angkat berat Sumut saat berlatih di gedung PABBSI Jl Veteran Helvetia, waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Persatuan Angkat Besi-Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumut dalam waktu dekat berencana menambah sejumlah alat latihan bagi para atletnya.

Sekretaris Umum Persatuan Angkat Besi-Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumut Syafaruddin Lubis mengatakan peralatan yang akan dibeli adalah satu set alat latihan angkat berat dan satu set untuk angkat besi.

Rencana penambahan sejumlah alat latihan tersebut pun disambut positif oleh para atlet PABBSI Sumut.

Kepada Tribun Medan, salah satu atlet angkat berat Sumut, Mustakim mengaku senang jika nantinya mereka akan punya alat latihan baru.

"Ya makin 'menggila' lah kita latihannya. Makin termotivasi lah kita," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Selama ini kata Mustakim, kurangnya peralatan ditambah kondisi juga sudah lama menjadi kendala para atlet PABBSI Sumut dalam berlatih. Akibatnya para atlet jadi kurang maksimal dalam berlatih.

"Ya sudah tua (alatnya), habis itu sudah ketinggalan kita. Maksudnya kalau sekarang kan peralatan sudah dipakai orang yang internasional, tapi kita masih pakai yang manual (lama punya)," kata Peraih medali perak PON di Jawa Barat tahun 2016 ini.

Sementara itu, atlet lainnya, Teguh Imam Santoso yang turut diwawancara mengaku belum tahu terkait kabar akan didatangkannya peralatan baru untuk latihan atlet PABBSI Sumut. Sepengetahuannya rencana membeli peralatan baru masih dalam proses pengajuan. Namun jika jadi dibeli Teguh mengaku senang dan bersyukur.

"Alhamdulillah kita bersyukur, karena itu yang kita tunggu-tunggu selama ini," ujarnya.

Teguh menuturkan, dengan peralatan yang ada saat ini para atlet tidak bisa latihan secara bersama-sama. Para atlet terpaksa harus berlatih sesuai jadwalnya agar bisa menggunakan alat latihan.

"Sebenarnya kalau larah enggak, cuma kita tidak bisa latihan bareng. Jadi ganti-gantian, terjadwal. Nanti sudah penambahan bisa bareng dan gak terganggu, latihannya lebih maksimal," ungkapnya.

Mereka pun berharap peralatan latihan yang baru bisa segera tiba di gedung PABBSI yang juga tempat latihan atlet Sumut agar bisa segera digunakan.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved