Atlet Silat Rahmadayanti Bidik Medali Emas pada Porprovsu, tak Mau Tersingkir dari Pelatda

Porprov event yang paling dekat. Target dibilang wajib dapat emas. Kalau kalah dibabak penyisihan bisa dipertimbangkan

Atlet Silat Rahmadayanti Bidik Medali Emas pada Porprovsu, tak Mau Tersingkir dari Pelatda
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Rahmadayanti, atlet Putri cabor pencak silat asal kota Medan, peraih medali perunggu PON di Jawa Barat tahun 2016. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Merebut medali emas di Porprov Sumut yang akan digelar bulan Juni mendatang menjadi sesuatu hal yang wajib bagi atlet pencak silat Rahmadayanti.

Pasalnya jika gagal apalagi gugur di babak penyisihan dipastikan atlet Putri asal kota Medan ini akan tersingkir dari persaingan menuju Pra-PON yang juga digelar tahun ini.

"Porprov event yang paling dekat. Target dibilang wajib dapat emas. Kalau kalah dibabak penyisihan bisa dipertimbangkan lagi, mungkin dikeluarkan dari Pelatda," ujarnya, kepada Tribun Medan, Rabu (15/5/2019).

Pada porprov mendatang, Rahma mengatakan akan turun di Kelas D (60-65 kg) kategori tarung (fight).

Sebagai persiapan akhir, Atlet kelahiran tahun 1996 pun rutin berlatih di bulan puasa 6-7 sesi per Minggu untuk mempersiapkan diri dengan matang.

"Kalau latihan yang pasti semua perlu ditingkatkan, teknik, fisik, taktik. Tapi karena sudah dekat jadi teknik nya yang harus lebih dimantapkan lagi, dan bantingannya," kata Peraih Juara 1 Kejurda Pencak Silat tahun 2018 di Medan ini.

Lebih lanjut kata Alumni Ilmu Keolahragaan UNIMED ini, untuk bisa meraih juara tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Dirinya pun kemungkinan akan bertemu atlet-atlet tangguh asal daerah lain termasuk mereka yang pernah dikalahkannya pada Kejurda tahun 2018 lalu. Namun Peraih medali perak Porprov Sumut tahun 2014 ini tetap optimistis mampu mencapai target medali emas.

"Harapan yang pasti jadi yang terbaik. Kalau lawan yang berat banyak. Atlet Deliserdang juga bagus, terus daerah Labuhanbatu kalau gak salah, ketemu juga Kejurda tahun kemarin, gak tau porprov nanti turun juga atau gak," pungkas peraih medali perunggu PON di Jawa Barat tahun 2016 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved