BNNP SUMUT Gelar Workshop P4GN dan Prekursor Narkotika di Instansi Pemerintah

Sie Dayamas Bidang P2M BNNP SUMUT melaksanakan kegiatan Workshop P4GN dan Prekusor Narkotika di Instansi Pemerintah

BNNP SUMUT Gelar Workshop P4GN dan Prekursor Narkotika di Instansi Pemerintah
TRIBUN MEDAN/HO
Kepala BNNP SUMUT Brigjend Pol Drs Atrial SH (tengah). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Sie Dayamas Bidang P2M BNNP SUMUT melaksanakan kegiatan Workshop P4GN dan Prekursor Narkotika di Instansi Pemerintah bertempat di ruang Emerald, Cambridge Hotel Medan, Rabu (15/5/2019).

Di mana kegiatan yang dimulai pukul 09:30 WIB tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala BNNP SUMUT  Brigjend Pol Drs Atrial SH serta dihadiri oleh Kabid P2M BNNP SUMUT Drs. Tuangkus Harianja MM dengan peserta 21 dari Pemerintah Kecamatan se-Kota Medan.

Di dalam kata sambutan Kepala BNNP SUMUT menyampaikan bahwa pada tahun 2017 berdasarkan survey dari Puslitdatin BNN dan UI bahwa penyalahguna narkotika di Indonesia sebanyak 3 - 3,7 juta jiwa dengan rentang usia 10 sampai 56 tahun dan di Sumatera Utara sebanyak 256.478 jiwa atau sekitar 2,53 % penyalahguna narkotika.

Menurut Kepala BNNP SUMUT, bahwa di dunia ada sekitar 803 NPS, dan di indonesia terdapat 74 NPS serta yang terdaftar di Permenkes ada 66 NPS (New Pshycoactive Substance).

Di mana dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika adalah timbulnya berbagai penyakit dan melemahnya SDM dari masyarakat serta adanya kerugian ekonomi

Di mana dari data BNNP SUMUT, bahwa ada berapa daerah yang masuk kedalam rawan penyalahgunaan narkoba di Kota Medan dan dengan adanya surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara tentang tindak lanjut dari Inpres No.6 Tahun 2018
tentang RAN P4GN.

Adapun output dari kegiatan Workshop ini adalah diharapkan peserta menjadi leading sektor di dalam program P4GN dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Dalam kegiatan Workshop P4GN tersebut tampil sebagai narasumber kegiatan tersebut antara lain Kabid P2M BNNP SUMUT Drs.Tuangkus Harianja MM, Penyuluh Narkoba Ahli Madya Drs.Suheri Situmorang dengan materi Aspek Hukum dalam Rangka Kegiatan Workshop P4GN di lingkungan Instansi Pemerintah Kota Medan.

Penyuluh Narkoba Ahli Madya Karjono, SP dengan materi Rencana Aksi P4GN di lingkungan Instansi Pemerintah Kota Medan serta Nurfadillah S.Psi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved