Indahnya Semarak Kampoeng Ramadhan di Kawasan Masjid Al-Falaah

Memasuki masjid Al-Falaah suasana meriah mulai terasa, terdapat puluhan stan serta baliho yang bertuliskan Kampoeng Ramadhan.

Indahnya Semarak Kampoeng Ramadhan di Kawasan Masjid Al-Falaah
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Payung-payung kecil dan pernak-pernik ramadan menambah indah suasana Kampoeng Ramadhan di Jalan Alfalaah Raya Nomor 6, Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Payung warna-warni berukuran kecil serta pernak pernik Ramadhan yang unik dan Instagramable, menghiasi sepanjang jalan menuju Masjid Al-Falaah yang bertempat di Jalan Alfalaah Raya Nomor 6, Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Memasuki masjid Al-Falaah suasana meriah mulai terasa, terdapat puluhan stan serta baliho yang bertuliskan Kampoeng Ramadhan.

Ya, tahun ini untuk menyemarakkan semangat ramadan, komunitas Sahabat Hijrahku bekerja sama dengan BKM Masjid Al-Falaah adakan Kampoeng Ramadhan.

Panitia kampoeng Ramadhan Eva Hasanah Harun mengatakan kegiatan ini merupakan program pertama komunitas Sahabat Hijrahku di bulan Ramadhan.

"Kegiatannya banyak, tapi yang pastinya kita ada buka puasa bersama gratis, setidaknya ada sekitar 1000 porsi kita sediakan setiap hari dan Insyaallah akan terus berjalan hingga puasa terakhir," katanya.

Selain itu, semarak Kampoeng Ramadhan juga mengadakan pesantren kilat selama tiga hari yang diikuti oleh anak-anak umur 5 tahun keatas dan di dalam pesantren kilat tersebut, juga dilaksanakan lomba nuansa islami seperti lomba Azan, surat pendek, dan lainnya.

"Kita juga adakan acara kajian 2 kali sehari ba'da Zuhur dan Ashar, dan itu kajiannya berganti-ganti tema dan pematerinya, nggak ketinggalan setiap pagi kita jam 9, ada kegiatan Panahan untuk menarik perhatian kawan-kawan muda, siapa aja boleh ikutan, semuanya gratis, tinggal datang saja," katanya.

Untuk menunjang meriahnya acara, Kampoeng Ramadhan juga menyediakan puluhan stan berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, terdapat juga ragam aksesoris hingga busana muslim dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar semua orang lebih semangat menyambut Ramadan dengan kebersamaan.

"Karena banyak perantau yang melewati bulan Ramadan sendirian, jauh dari keluarga, namun kita kita ingin memberikan nuansa persaudaraan, namanya kampung ramadhan, kampung kan tempat kita pulang dan merindukan sesuatu, dan ramadan adalah bulan suci," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved